moms-life

Kisah 5 Perempuan RI Nikah dengan Pria Asing, dari Turki hingga Korea

Asri Ediyati Sabtu, 12 Oct 2019 11:20 WIB
Kisah 5 Perempuan RI Nikah dengan Pria Asing, dari Turki hingga Korea
Jakarta - Pernikahan beda budaya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasangan yang menikah beda negara, seringkali dihadapkan pada kesulitan komunikasi karena perbedaan bahasa. Salah satu solusinya, keduanya harus berkomunikasi menggunakan bahasa universal, yakni Bahasa Inggris.

Dikutip dari Internations, pasangan beda budaya mungkin memiliki perbedaan signifikan tentang nilai-nilai dalam keluarga. Keluarga pasangan mungkin menghargai hubungan yang sangat dekat sebagai sebuah keluarga.Oleh karena itu, seorang istri perlu menghormati budaya suaminya, demikian sebaliknya.

Perbedaan budaya juga sangat menentukan pola asuh anak. Perbedaan cara pandang akan memicu banyak konflik dalam membesarkan buah hati. Oleh karena itu, perlu ada pertimbangan dan diskusi lebih lanjut tentang pola asuh anak. Terlebih, menurut Cheryl Crippen, konsultan pernikahan antar budaya, perbedaan pola asuh akan terus berlanjut hingga anak tumbuh dewasa. Demikian dikutip dari The Parent Voice.

Nah, siapa saja lima perempuan Indonesia yang menikah dengan pria asing? Berikut daftarnya dari Turki hingga Korea Selatan. Semuanya inspiratif, Bunda!

Klik next untuk halaman selanjutnya.


Tonton juga pesta pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang memadukan budaya barat dan India:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi