sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita RI Kerja Jadi Buruh Pabrik di Swedia, Gajinya Rp46 Juta per Bulan

Annisa A   |   Haibunda Senin, 04 Oct 2021 21:14 WIB
BISA KERJA KARENA SUAMI
MIta dan Eddie caption

Mita rutin bekerja sebagai buruh pabrik setiap Senin sampai Jumat. Dalam sehari, Mita bisa bekerja di pabrik selama 8 jam dari pukul 6 hingga 3 sore.

"Di sini 8 jam itu istirahatnya tiga kali. Masuk jam 6 sampai jam 3 kurang. Kerja itu jam 9 istirahat makan 30 menit. Nanti lunch jam 12, lalu jam 2 istirahat lagi 15 menit," papar Mita.

Mita yang kini tengah kembali mengandung bekerja memegang mesin-mesin pabrik. Ia harus memperhatikan operasional mesin. Pekerjaan itu dirasanya cukup sulit, Bunda. Sebab, semua mesin memiliki petunjuk pakai dalam Bahasa Swedia.


Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Mita. Ia sering dibantu oleh suaminya ketika bekerja. Selain itu, Mita masih mampu menggunakan Bahasa Inggris dengan lancar.

"Sebenarnya kita harus bisa Bahasa Swedia, tapi karena suamiku sudah kerja lama di sana apalagi dia team leader. Jadi aku bisa dibantu di sana, aku juga lumayan bisa Bahasa Inggris," ungkapnya.

"Bahasa Swedia itu lebih susah dari Bahasa Inggris. Tapi aku sudah lama di sini jadi lumayan bisa lidahnya mengucapkan Bahasa Swedia," sambung Mita.

Selain gaji besar dan bisa bekerja bersama suaminya, Mita juga bersyukur dengan para rekan kerja yang memiliki solidaritas tinggi. Mereka memiliki perayaan spesial untuk setiap orang yang berulangtahun.

"Misalnya ulang tahun ke-30, teman-teman mengumpulkan uang buat beli hadiah ada minuman, voucher menginap di hotel, pokoknya banyak. Enaknya lagi kerja di sini dijamin guys, kalau sakit tetap dapat bayaran," tuturnya.

(anm/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!