sign up SIGN UP search


moms-life

Benarkah Jahe Bisa Meningkatkan Gairah Seks? Ini Penjelasannya Bun

Kinan Minggu, 10 Oct 2021 21:45 WIB
racikan teh hijau yang menyehatkan, bisa ditambahkan jahe, lemon, madu, hingga daun mint. caption

Jahe biasanya lebih sering digunakan sebagai bumbu masak. Namun selain itu, jahe juga kerap dimanfaatkan sebagai stimulan alami dalam berbagai pengobatan tradisional untuk meningkatkan gairah seksual.

Bahkan jahe juga dipercaya dapat memberikan efek positif terhadap masalah impotensi karena efek hangat yang dimilikinya.

Dikutip dari Healthline, penelitian tentang efek jahe terhadap gairah seks secara langsung masih sangat terbatas. Tapi sudah lama diketahui bahwa jahe dapat meningkatkan aliran darah, yang berpotensi berpengaruh pada gairah seks.


Ulasan dari beberapa penelitian terdahulu juga menyimpulkan bahwa suplemen jahe mengurangi tingkat tekanan darah sistolik dan diastolik.

Meskipun penelitian lebih lanjut mungkin masih diperlukan, efek ini diyakini bisa sangat bermanfaat untuk libido. Sebab penelitian telah menemukan bahwa peningkatan tekanan darah kerap dikaitkan dengan risiko disfungsi seksual yang lebih tinggi pada pria dan wanita.

Janin Menangis di Kandungan

Penelitian lain menunjukkan bahwa jahe juga dapat mencegah pembekuan darah dan membantu melebarkan pembuluh darah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan gairah seks.

Manfaat lain jahe terhadap kesehatan seks

Apa lagi ya manfaat jahe bagi kesehatan seks? Berikut ulasannya, Bunda:

1. Mengurangi stres oksidatif

Stres oksidatif adalah suatu kondisi yang ditandai dengan ketidakseimbangan radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh, yang menyebabkan peradangan dan kerusakan sel.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stres oksidatif bahkan dapat berdampak negatif pada kesuburan dan fungsi seksual.

Nah, sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa jahe dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan bila dikombinasikan dengan bahan lain, yang dapat membantu mengobati disfungsi ereksi.

2. Dapat meningkatkan kesuburan

Menariknya, beberapa penelitian telah menemukan bahwa jahe dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita.

Menurut satu ulasan, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa jahe dapat meningkatkan produksi testosteron dengan meningkatkan aliran darah, mengurangi stres oksidatif, dan meningkatkan kadar hormon luteinizing, yang terlibat dalam sintesis testosteron.

Jahe juga dapat meningkatkan kualitasĀ air mani dengan meningkatkan konsentrasi, motilitas, dan viabilitas sel sperma.

Studi lain menemukan bahwa jahe dapat bermanfaat bagi kesuburan wanita dengan meningkatkan proses folikulogenesis, yang merupakan pematangan folikel ovarium.

Simak lanjutan ulasannya di halaman berikut yuk, Bunda!

Hindari kebiasaan berikut, bisa turunkan performa seks, Bunda!

[Gambas:Video Haibunda]



AIR JAHE BISA ATASI IMPOTENSI?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!