sign up SIGN UP search


moms-life

10 Area Sensitivitas Wanita yang Wajib Disentuh Agar Gairah Seks Memuncak

Kinan   |   Haibunda Jumat, 17 Sep 2021 21:45 WIB
Affectionate young attractive couple sharing a romantic moment in the bedroom at home. Happy young couple hugging and smiling while lying on the bed in a bedroom at home. caption

Bunda, penting mendiskusikan area sensitivitas wanita kepada suami agar foreplay sebelum melakukan hubungan seks. Sentuhan dan rangsangan di titik yang tepat bisa menghidupkan gairah dengan maksimal dan membuat bercinta semakin menyenangkan, lho.

Dilansir Web MD, setidaknya ada 10 titik pada tubuh yang merupakan bagian sensitif dan bisa memicu gairah. Namun, seringkali terabaikan karena dianggap takkan memberi pengaruh signifikan pada aktivitas seksual. Padahal fakta yang ada justru sebaliknya.

Apa saja ya, Bunda, area yang dimaksud? Berikut 10 area sensitivitas wanita yang perlu mendapatkan rangsangan saat berhubungan seks:


1. Leher

Menurut pakar kesehatan seks, Kate McCombs, sentuhan di leher dapat membangkitkan gairah seks. Bahkan dalam jurnal Cortex, disebutkan bahwa leher bagian belakang atau tengkuk menjadi salah satu dari area paling sensitif dari tubuh wanita.

"Leher merupakan bagian tubuh yang tak boleh luput mendapat sentuhan untuk meningkatkan gairah," ujar McCombs.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

2. Kulit kepala

Pakar kesehatan seks lainnya, Zhana Vrangalova, Ph.D, menyebut kulit kepala juga menjadi salah satu area sensitivitas wanita yang wajib disentuh saat foreplay.

Ya, selain menenangkan, sentuhan pada kulit kepala juga dapat membangkitkan gairah 

"Memainkan rambut sambil memberi pijatan pada kulit kepala bisa dicoba dilakukan," imbuh Vrangalova. 

3. Bibir

Bibir adalah salah satu area sensitivitas wanita, bahkan dianggap 100 kali lebih sensitif daripada ujung jari. 

Tak melulu dapat dirangsang melalui ciuman, sentuhan fisik dengan menggunakan ibu jari juga bisa dilakukan. Sebab bibir merupakan salah satu zona sensitif seksual yang paling terbuka dan mudah disentuh.

4. Mons pubis

Mons pubis adalah area berbentuk segitiga tepat di atas labia dan di bawah perut bagian bawah. Area sensitivitas wanita ini sering diabaikan karena cukup dekat dengan vulva.

Sentuhan fisik berupa pijatan ringan di area mons pubis dapat memberikan tambahan rangsangan untuk meningkatkan libido.

5. Paha bagian dalam

Paha bagian dalam juga menjadi area sensitivitas wanita yang sering terlupakan. Sayangnya karena dekat dengan vagina, bagian tubuh ini jarang mendapatkan perhatian khusus.

Padahal kedekatan paha dengan vagina justru meningkatkan sensitivitasnya, lho. Dengan demikian, bagian ini pun dapat diberi rangsangan berupa sentuhan atau pijatan. 

Nah, apa lagi ya area sensitivitas wanita yang tak boleh diabaikan saat foreplay? Yuk simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Durasi seks lebih lama jika menghindari konsumsi makanan berikut Bunda, simak videonya sampai selesai ya:

[Gambas:Video Haibunda]



5 AREA SENSITIVITAS WANITA LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!