sign up SIGN UP search


moms-life

Selain Rp25 Juta Sehari, Pasangan Bule Spanyol & Pria Cimahi Ungkap Pendapatan Lainnya

Annisa A Rabu, 13 Oct 2021 13:45 WIB
Bayu dan Clara caption
Jakarta -

Kisah pasangan pria Cimahi dan wanita Spanyol viral karena mendapat gaji Rp25 juta dalam sehari. Menetap di Barcelona selama tiga tahun, ternyata Bayu memiliki penghasilan lebih dari itu, Bunda.

Pasangan beda negara yang sudah menikah selama 4 tahun itu memutuskan hijrah ke Spanyol untuk mencari pengalaman baru. Diakui Bayu, ia merupakan lulusan SMA yang tidak memiliki ijazah.

"Saya dahulu sempat bekerja jadi SPG di Bandung. Nah waktu itu saya diminta ijazah asli, saya kasih. Tapi saya enggak menanyakan lagi setelah tujuh tahun dan lama kelamaan ya lupa deh. Akhirnya saya cari peluang kerja tanpa ijazah, bikin portofolio tentang fotografi," ungkap Bayu, dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs.


Setelah menikahi Clara, Bayu sempat tinggal di Indonesia selama satu tahun. Namun pada akhirnya mereka memutuskan pindah ke kampung halaman Clara untuk persiapan memiliki momongan.

"Salah satu alasan pindah itu karena saya capek dengan macet di Jakarta. Saya juga ingin dekat dengan orang tua saat saya hamil dan melahirkan nanti. Lalu kebetulan pekerjaan Bayu itu kan bebas, jadi ya sudah kita lanjutkan di Spanyol. Bayu jadi ada kesempatan tinggal di Eropa kan," kata Clara.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

Di Spanyol, Bayu mencoba mencari pekerjaan di bidang yang ia kuasai. Meski tanpa ijazah, rupanya ia berpeluang mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan hobinya.

Bayu bercerita, ia sangat dihargai meski tak memiliki ijazah. Ia juga mendapatkan perlakuan yang baik dari masyarakat Spanyol meski fisiknya sebagai orang Asia tak terlihat seperti warga di sana.

"Saya cuma ditanya kemampuannya apa, dan kebetulan saya mampu di industri kreatif. Mereka tidak tanya saya sekolah di mana, ijazahnya mana, mereka cuma tanya saya bisanya apa," ungkap Bayu.

"Di Spanyol yang penting itu pengalaman. Kalau di Indonesia kadang-kadang ada maksimal umur. Tapi di sini kesempatannya lebih luas, sampai umur berapapun boleh kerja," sambung Clara.

Saat bekerja di Spanyol, Bayu juga diperbolehkan bekerja dengan memakai busana santai. Ia bahkan diperlakukan dengan baik oleh rekan-rekan kerjanya. Beberapa teman Bayu di sana sering memberinya camilan ketika bekerja.

Tak hanya lingkungan kerja yang menyenangkan, Bayu juga mendapatkan gaji yang fantastis di Spanyol. Bayu dan Clara menjalankan pekerjaan lebih dari satu di sana lho. Baca di halaman selanjutnya, Bunda.

Simak juga video kisah pria Bali dan istri bule yang bekerja di Kanada:

[Gambas:Video Haibunda]

DAPAT BANYAK PEKERJAAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!