sign up SIGN UP search


moms-life

Selain Rp25 Juta Sehari, Pasangan Bule Spanyol & Pria Cimahi Ungkap Pendapatan Lainnya

Annisa A Rabu, 13 Oct 2021 13:45 WIB
DAPAT BANYAK PEKERJAAN
Setengah Bule caption

Pada tahun pertama Bayu tiba si Spanyol, ia bekerja sebagai retoucher atau editor foto. Namun kini ia sudah berprofesi sebagai animator dan videografer untuk salah satu brand kecantikan di Spanyol.

Tak hanya itu, Bayu dan Clara juga mengambil pekerjaan tambahan setiap akhir pekan. Mereka bekerja sebagai videografer untuk acara pernikahan, Bunda.

"Di sini pernikahannya full day jadi kami datang berdua untuk ambil video. Saya bantu Bayu. Enjoy banget, weekend tapi tidak berasa seperti bekerja. Selain itu kita bisa kerja berdua," kata Clara.


Clara menjelaskan, acara pernikahan di Spanyol tidak terjadi sepanjang tahun. Ada bulan-bulan tertentu yang menjadi incaran masyarakat Spanyol untuk menikah.

"Di sini ada kayak high season. Kalau musim dingin orang tidak bisa bikin pesta dan acara. Kebanyakan outdoor di musim panas," tuturnya.

Selain bekerja di acara pernikahan, Bayu juga sering didapuk menjadi model lho. Menurut Clara, banyak orang Spanyol yang mencari model orang Asia karena dinilai lebih menarik.

"Di sini justru dia diapresiasi jadi model. Mereka cari banyak orang Asia yang tinggi dan berwajah kotak, itu Bayu banget," ucapnya.

Mengerjakan banyak hal di Spanyol, Bayu dan Clara bisa mendapatkan lebih dari Rp100 juta per bulan. Simak di halaman berikutnya, Bunda.

GAJI SAMPAI RP100 JUTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!