sign up SIGN UP search


moms-life

Selain Rp25 Juta Sehari, Pasangan Bule Spanyol & Pria Cimahi Ungkap Pendapatan Lainnya

Annisa A Rabu, 13 Oct 2021 13:45 WIB
GAJI SAMPAI RP100 JUTA
Setengah Bule caption

Pasangan pria Cimahi dan bule Spanyol ini tidak takut untuk mencoba berbagai macam pekerjaan. Meski sudah punya pekerjaan tetap, Bayu dan Clara gemar mengambil lowongan untuk freelancer atau pekerja lepas.

Tak hanya itu, Bayu dan Clara juga rutin menjalankan kanal YouTube Setengah Bule. Akun mereka kini sudah mengantongi 315 subscribers dan telah membuat lebih dari 500 video. Banyak melakukan berbagai hal, Bayu pun mengungkapkan pendapatannya di Spanyol.

"Untuk pendapatan sekali pernikahan bisa dapat sampai Rp33 juta, itu bisa setiap minggu. Gaji sebulan Rp25 juta itu minimal banget di level basic. Lalu daru YouTube bisa sampai Rp60 juta per bulan," bebernya.


Meski begitu, Bayu dan Clara juga harus berhadapan dengan biaya hidup di Spanyol yang cukup mahal. Dalam satu bulan, mereka bisa mengeluarkan uang Rp15 juta untuk biaya hidup mulai dari makan hingga membayar sewa tempat tinggal.

Namun berkat kerja keras pasangan ini, mereka tetap bisa hidup mapan dan merencanakan program kehamilan. Bayu dan Clara begitu senang karena akhirnya bisa menjadi orang tua.

"Sejak tinggal di Indonesia sebenarnya Bayu ingin punya anak, dan saya juga ingin bikin keluarga. Tapi waktu itu bukan momennya. Dikunci dahulu. Setelah pindah ke Spanyol, satu tahun pertama bantu Bayu terlebih dahulu untuk adaptasi. Sibuk deh intinya. Tapi sekarang sudah hamil," kata Clara.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!