sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Memulai Jualan Online dari Hadiati, IRT yang Punya Omzet Rp300 Juta/Bulan

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 13 Oct 2021 17:28 WIB
TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE
Beautiful smiling young Asian woman grocery shopping online with mobile app device on smartphone and making online payment with her credit card, with a box of colourful and fresh organic groceries on the kitchen counter at home caption

Memiliki banyak pelanggan hingga omzet ratusan juta per bulannya tak membuat Riris memiliki rasa bersaing nih, Bunda. Ia tetap memberikan berbagai tips agar Bunda bisa sukses memulai bisnis online di masa pandemi.

Tips memulai bisnis online

Sebelum memulai bisnis online, ada beberapa tips yang dibagikan oleh Riris nih, Bunda. Berikut ini deretan tipsnya.

1. Buat strategi penjualan

Sistem berjualan online tentu berhubungan dengan konten di sosial media, Bunda. Selain punya akun di berbagai aplikasi belanja online, Bunda juga harus punya berbagai akun sosial media dari toko tersebut.


"Genjut strategi penjualan online. Misalnya iklan, giveaway, dan juga konten di TikTok," kata Riris.

2. Adakan promo

Salah satu hal yang bisa menarik minat pembeli ada berbagai penawaran dan juga promo-promo menarik, Bunda. Hal ini juga sangat disarankan oleh Riris, lho.

"Kita biasanya main diskon. Potongan Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per pcs tanpa minimal pembelian dan kasih gift kecil untuk pembeli. Kita juga bisa kasih free kertas kado/paper bag atau kartu ucapan untuk ngirim kado," papar Riris.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

DUKUNGAN DARI KELUARGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!