sign up SIGN UP search


moms-life

8 Jenis Tanaman Hias Gantung Outdoor, Asri dan Tak Makan Tempat Bun

Nisa Hayyu Rahmia Kamis, 14 Oct 2021 03:00 WIB
String of Pearls (Senecio rowleyanus) and Nodding Violet (Streptocarpus Caulescens) plants. Ilustrasi tanaman hias gantung outdoor. Foto: iStock.
Jakarta -

Merawat tanaman hias mungkin dapat menjadi salah satu hobi sekaligus penghilang stres bagi Bunda kala pening dengan pekerjaan rumah. Selain tanaman yang biasa ditaruh di permukaan, Bunda juga bisa menjadikan tanaman hias gantung outdoor sebagai salah satu alternatif untuk mempercantik rumah, lho.

Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan Bunda ketika ruang di lantai telah penuh terisi. Dengan begitu, Bunda bisa memasukkan lebih banyak jenis tanaman atau barang lain tanpa menghabiskan ruang permukaan.

Tak perlu khawatir, Bunda juga tetap dapat berkreasi dan memadupadankan warna, jenis daun, serta ketinggian pada tanaman gantung. Hal tersebut bisa dicocokkan dengan dekorasi rumah Bunda.


Jika Bunda tertarik untuk menambah koleksi tanaman hias melalui tanaman gantung, simak jenis-jenis tanaman hias gantung outdoor yang dirangkum dari beberapa sumber berikut.

1. Ekor kucing

Chenille plant (acalypha hispida) atau di Indonesia disebut ekor kucing, merupakan tanaman hias gantung outdoor pertama yang bisa Bunda pilih. Daunnya yang hijau terlihat serasi dengan bunga berwarna merah.

Tanaman ini cocok ditanam di luar ruangan dengan sinar matahari penuh. Untuk merawatnya, Bunda cukup mempertahankan kelembapannya dengan sedang tapi tidak hingga basah.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

2. String of Pearls

Beberapa orang menyebut string of pearls yang berbahasa ilmiah senecio rowleyanus sebagai sukulen tasbih karena bentuknya yang bulat berjajar dan menjuntai ke bawah. Rangkaiannya yang trendi dan terkadang memekarkan sebuah bunga kecil berwarna putih ini kerap menjadi pilihan.

Tanaman ini membutuhkan matahari yang cukup. Apabila bunganya sedang mekar, jangan lupa untuk tetap menjaga kelembapannya ya, Bunda.

3. Kantong semar

Tanaman kantong semar yang kerap memakan serangga ini juga merupakan salah satu tanaman hias gantung outdoor.

Kantong semar bisa menjadi salah satu pilihan unik buat Bunda. Varietas warnanya pun cukup beragam, mulai dari ungu, merah, merah marun, putih, kuning, atau merah muda bahkan multi-warna.

Namun, kebutuhan cahaya tiap jenis kantong semar berbeda-beda, mulai dari yang penuh hingga parsial. Sebelum membeli, cari tahu jenis-jenis dan kebutuhan kantong semar ya, Bunda.

4. Lili paris

Bunda mungkin telah mengetahui tanaman hias lili paris atau spider plant karena memang cukup umum ditanam di Indonesia. Perawatannya yang mudah dan tidak rewel menjadi salah satu alasannya.

Lili paris memang dapat mentolerir cahaya matahari parsial namun ia lebih menyukai matahari langsung. Jadi, lili paris cocok dipilih sebagai tanaman gantung outdoor.

Selain ekor kucing, string of pearls, kantong semar, dan lili paris, masih ada empat jenis tanaman hias gantung outdoor lainnya. Penasaran? Klik halaman selanjutnya, yuk.

Simak juga video 5 tanaman yang dianggap pembawa sial berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



EMPAT JENIS TANAMAN HIAS GANTUNG OUTDOOR LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!