sign up SIGN UP search


moms-life

Jangan Kaget! Di Belanda, Harga Rambutan 6 Biji Ratusan Ribu & Kangkung Rp80 Ribu

Asri Ediyati Rabu, 13 Oct 2021 17:51 WIB
Sayur dan Buah Tropis di Belanda Harganya Selangit caption
Jakarta -

Drama para perantau Indonesia di negeri orang, biasanya enggak jauh-jauh dari kerinduan akan keluarga di kampung halaman atau makanan khas. Karena masakan Indonesia biasanya dijual di restoran tertentu dan harganya enggak murah, maka jalan satu-satunya untuk mengobati rindu adalah masak sendiri. Seperti Reza, pria RI yang lama menetap di Belanda.

Di Belanda, Reza memang bekerja di restoran Indonesia. Sehari-harinya pun konsumsi makanan Indonesia. Akan tetapi, Reza sengaja membuat konten dalam vlog pribadinya, untuk sekadar membagikan informasi bagaimana belanja dan berapa harga kebutuhan makanan untuk masakan Indonesia di Belanda, Bunda.

Reza kala itu berkunjung ke Toko Oriental yang ada di Utrecht, Belanda. Reza menyebut, biasanya orang Indonesia atau Asia banyak sekali belanja di sana untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Tokonya seperti supermarket di Asia, Bunda. Di sana kita bisa menemukan banyak bahan makanan, minuman, perlengkapan dari Asia.

"Mulai dari bumbu-bumbu, alat-alat dapur, piring-piring, mangkok-mangkok, durian juga ada di sini," tutur Reza, dilansir kanal YouTube-nya Reza in Holland.

Begitu masuk, Reza langsung menunjukkan bagian sayur-mayur dari Asia. Mulai dari terong, pare, gambas (oyong), dan lainnya. Harganya tentu enggak semurah di Indonesia, Bunda.

Harga sayuran dan buah tropis di Belanda tentu enggak semurah di Indonesia, Bunda. Mengingat itu barang impor dan pastinya dikenakan pajak. Tapi, ada kualitas, ada harga. Meskipun harganya mahal, sayuran dan buah di sana terlihat masih segar dan dalam kondisi baik.

Reza kemudian mulai menunjukkan sayuran. Seikat kacang panjang yang dipilih saja harganya mencapai Rp30 ribu. Lalu, daun talas seikat harganya Rp41 ribu.

Satu ikat sayur saja harganya bisa puluhan ribu Rupiah, lho! Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Tonton juga video tentang kisah cinta bule Belanda dengan pengamen di Bandung, enggak bisa move on hingga akhirnya menikah:

[Gambas:Video Haibunda]



HARGA SAYURAN & BUAH TROPIS DI BELANDA SELANGIT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!