sign up SIGN UP search


moms-life

Pensiun Jadi Artis, Eks VJ MTV Ini Jadi Bos Cleaning Service di Australia

Annisa Afani Kamis, 14 Oct 2021 09:18 WIB
Alblen Filindo Fabe caption
Jakarta -

Bunda ingat dengan sesosok pria bernama Alblen Filindo Fabe? Di era 2000-an, namanya pernah meramaikan industri hiburan Tanah Air, lho.

Saat ini, Alblen memang sudah lama enggak terlihat. Ternyata, kini ia dan sang istri bule sudah menetap di Australia.

Sebelumnya, istri aktor yang juga dikenal sebagai VJ ini sudah 9 tahun menetap di Indonesia. Enggak hanya itu, pasangan ini juga sudah dikaruniai anak, Bunda.


Dahulu Alblen amat sibuk berkecimpung di dunia hiburan untuk menafkahi keluarga. Namun kariernya sebagai artis berakhir ketika Alblen mengalami kecelakaan.

Alblen bercerita, kala itu ia tengah melakukan syuting bersama aktor Christian Sugiono. Namun Alblen mengalami kecelakaan motor sehingga pundaknya cedera.

"Akhirnya saya dan istri memutuskan pindah karena pada saat itu saya punya titik jenuh berkecimpung di industri hiburan. Istri juga sudah 9 tahun tinggal di sini, jadi gantian. Saya memutuskan pindah ke Australia," tutur Alblen, dikutip dari kanal YouTube The Sudarmanto Family.

Pindah ke negara asing tak semudah yang ia bayangkan. Alblen yang semula punya pekerjaan mapan sebagai artis kini harus banting tulang dari titik nol. Ia menghadapi tantangan bekerja di luar negeri.

Sesampainya di Australia, Alblen menetap di rumah sang mertua. Namun ia bertekad tidak ingin membebani keluarga istri. Alblen langsung mencari pekerjaan tak lama setelah tiba di Negeri Kanguru.

"Dua hari sampai di sini, gue kerja. Saya malu. Saya datang ke sini kan ikut numpang sama mertua. Nah gue berpikir enggak bisa nih gue numpang. Kayaknya malu, jangan jadi laki-laki deh. Akhirnya saya bertekad cari kerja," ujarnya.

Tak mudah bagi Alblen untuk mencari pekerjaan di Australia. Apalagi, kala itu Alblen tidak memiliki pengalaman bekerja selain menjadi artis. Ia bahkan tidak mempersiapkan CV untuk melamar kerja.

Namun tekad pria asal Sukabumi ini sudah membara. Demi istriĀ bule dan anak, ia pergi mendatangi setiap toko untuk mencari lowongan pekerjaan. Bermodal Bahasa Inggris, Alblen rela melakukan pekerjaan apapun.

"Ah gue cari kerja door to door. Masuk ke sana dan sini, enggak bawa CV. Modal ngomong Bahasa Inggris saja. Akhirnya dapat kerja di sebuah warehouse milik orang Lebanon," ungkap Alblen.

Namun nyatanya, pekerjaan itu terasa sangat keras bagi Alblen. Simak kisahnya di halaman berikut ini.

Saksikan juga video cerita pasangan beda negara yang bekerja keras di Spanyol:

[Gambas:Video Haibunda]

KEPERGOK JADI TUKANG CUCI MOBIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!