sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Gagal Diet dan Cara Mengatasinya, Simak Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 20 Oct 2021 06:30 WIB
Ilustrasi sarapan caption
Jakarta -

Masalah berat badan berlebih tak hanya sekadar penampilan. Lebih dari itu, ini juga tentang kesehatan. Bunda butuh tips diet terbaik yang bisa membantu Bunda menurunkan berat badan agar sesuai dengan angka ideal tubuh Bunda.

Diet sehat adalah salah satu kunci Bunda bisa menurunkan berat badan dengan signifikan, nih. Untuk mendukung diet sehat, Bunda bisa mengatur pola makan agar jadi lebih sehat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pola makan yang sehat adalah kunci agar tubuh bisa terlindungi dari malnutrisi serta segala macam penyakit seperti diabetes, jantung, hingga kanker. Tak hanya itu, Bunda juga perlu membatasi asupan gula kurang dari 10 persen selama menjalankan diet.


Meskipun Bunda sudah mengatur pola makan yang sehat, beberapa kebiasaan buruk yang sepele justru bisa menghancurkan diet Bunda, nih. Misalnya saja ngemil atau memakan makanan cepat saji.

Kebiasaan buruk yang hancurkan diet

Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa hancurkan kerja keras Bunda selama diet, nih. Penasaran dengan deretannya? Berikut ini Bubun bantu rangkumkan dari Taste of Home dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Banner 14 Resep Masakan Serba Murah

1. Melewatkan sarapan

Sarapan adalah salah satu hal yang penting dilakukan meski Bunda sedang melakukan diet. Melewatkan sarapan mungkin cara termudah untuk memangkas kalori. Namun, penelitian membuktikan bahwa Bunda akan lebih banyak makan di siang harinya.

American Heart Association mengatakan bahwa sarapan bisa membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, Bunda. Kalau Bunda takut makan terlalu banyak, Bunda bisa mengonsumsi makanan sederhana seperti roti gandum dan selai kacang atau sepotong buah.

2. Makan karena perasaan emosional

Makan karena perasaan emosional sering terjadi dan dijadikan alasan sebagai alat untuk menghibur diri, Bunda. Misalnya saja saat Bunda mendapatkan banyak pekerjaan dari kantor, Bunda memutuskan untuk memakan es krim atau sebatang cokelat.

Sebagai gantinya, kalau Bunda mengalami hal yang buruk, Bunda bisa menelpon seorang teman atau menceritakannya langsung di sebuah jurnal. Bunda juga bisa mencoba untuk jalan-jalan daripada melampiaskan ke makanan.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat kebiasaan buruk lainnya yuk, Bunda.

Bunda, lihat juga video fakta dokter langganan diet artis dr. Feni Nugraha berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MAKAN SAMBIL NONTON TV
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!