sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Bule Spanyol Mualaf, dari Tak Kenal Agama hingga Ucap Syahadat di Depan Aa Gym

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 19 Oct 2021 17:00 WIB
Bayu dan Clara caption
Jakarta -

Perjalanan spiritual orang berbeda-beda. Ada yang mendapat hidayah karena orang-orang terdekat, ada juga menjemputnya karena menemukannya sendiri. Bule Spanyol dan juga YouTuber dari kanal Setengah Bule, Clara menceritakan bagaimana perjalanannya menjadi mualaf.

Sebelum tinggal di Indonesia, Clara mengaku banyak orang di Eropa yang terkadang misinformasi dan mispersepsi tentang agama, terutama Islam. Mereka dibuat takut sendiri oleh berita-berita di media.

"Kadang-kadang kita takut sama apa yang kita dengar di media tentang suatu agama. Kadang kita ada informasi yang kita input punya pikiran (bahwa) agamanya seperti ini," ungkap Clara, di kanal YouTube Cerita Untungs, dikutip Selasa (19/10/2021).


Namun, pandangan Clara terhadap agama rupanya berubah setelah tinggal di Indonesia. Kala itu kepindahannya ke Indonesia karena ada urusan pekerjaan dari perusahaan Spanyol.

"Tapi setelah pindah ke Indonesia, tinggal di sana. Saya lihat banyak orang baik, di Indonesia orangnya ramah, sering bantu orang, saya belajar itu bukan ada alasan," tutur Clara.

Banner 14 Resep Masakan Serba Murah

"Sebenarnya salah satu alasan orang Indonesia itu baik, ada juga dari agama yang saya lihat itu. Itu enggak datang sendiri."

Clara menyaksikan sendiri bagaimana banyak orang Indonesia yang bertutur dan berperilaku baik padanya. "Orang Indonesia banyak orang baik, karena mereka percaya kalau mereka melakukan yang baik mereka akan mendapatkan yang baik. It's like a give and take," kata Clara menambahkan.

Clara mengibaratkan proses pencariannya menjadi mualaf bagaikan menyusun puzzle. Ia mengeksplorasi banyak hal dari orang-orang dan mengambil sisi baiknya.

Bayu, sang suami, juga menceritakan bagaimana akhirnya bule Spanyol itu yakin dengan pilihannya sendiri untuk menjadi mualaf. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita pasangan Indonesia-Spanyol yang cari penghasilan menggiurkan lewat pesta pernikahan:

[Gambas:Video Haibunda]

UCAP SYAHADAT DI DEPAN AA GYM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!