sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Ampuh Anti Gagal Diet Ala dr Cissie Nugraha, Bisa Dicoba Bun

Annisa Afani   |   Haibunda Sabtu, 23 Oct 2021 05:30 WIB
ilustrasi diet caption
Jakarta -

Beberapa orang ada yang mengalami gagalĀ diet. Meski sudah dilakukan dengan disiplin dengan berbagai metode, namun hasilnya tak sesuai harapan.

Hal tersebutĀ memang wajar terjadi, Bunda. Karena nyatanya, tidak semua jenis diet bisa cocok dengan semua orang karena tubuh dan kondisi seseorang berbeda-beda.

Beberapa artis tanah air juga merasakan hal yang sama, Bunda. Banyak dari mereka yang kerap gagal diet sehingga membutuhkan bantuan dari tenaga ahli.


Salah satu dokter diet yang dipercaya oleh banyak artis tanah air dalam mengatur program diet mereka adalah dr. Cissie Nugraha MSc., MARS, Bunda.

Sudah banyak artis yang tertolong dengan kehadiran dr. Cissie. Sebut saja Audy Item, Melly Goeslaw, Titi DJ, Luna Maya, Tantri Kotak, Citra Kirana, Ruth Sahanaya, hingga Agnez Mo. Keren banget ya, Bunda.

Menurut dr. Cissie, ia tidak bisa mengungkapkan artis mana yang paling meninggalkan kesan selama perawatan. Hal ini lantaran setiap perawatan yang dijalani berbeda-beda.

"Semua punya keunikan masing-masing. Makanya tidak bisa menerapkan hal yang sama (jenis diet) ke semua orang. There is no diet one size fits all," ujar dr. Cissie.

Banner Jenis Bougenville

Tips diet ala dr. Cissie

Meski semua orang perlu jenis diet yang berbeda, dr. Cissie mengungkapkan beberapa tips diet ampuh yang bisa Bunda coba, nih. Berikut ini deretan tipsnya.

1. Hati-hati mengonsumsi produk herbal

Saat ini sudah banyak produk-produk herbal yang menjanjikan bisa menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang singkat, Bunda. Menurut dr. Cissie, Bunda harus berhati-hati, nih. Lebih baik konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

"Hati-hati dalam menggunakan produk herbal. Sebab, semuanya harus terukur dan berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter. Yang ada bukannya kita jadi sehat malahan sakit," jelas wanita kelahiran Bandung ini menambahkan.

2. Hindari makanan cepat saji

Menurut dr. Cissie, kunci utama dari diet adalah mengonsumsi makanan yang sehat, Bunda. Karena itu, ia menyarankan agar Bunda menghindari membeli makanan cepat saji.

"Jadi harus makanan berkualitas yang kita konsumsi. Jangan junk food. Saat pandemi tentu banyak dari kita yang mengalami stres karena kehidupan new normal yang dijalankan," ungkapnya.

"Namun ingatlah dengan memasukkan ke tubuh makanan yang salah bukan hanya membuat daya tahan tubuh kita turun, namun juga tidak menyelesaikan persoalan. Yang ada kita bertambah stres karena berat badan naik. Jadi seperti lingkaran setan," sambungnya.

Bunda penasaran dengan tips lainnya yang diberikan dr. Cissie? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda!

Bunda, tonton juga tips Yulia Baltschun untuk Bunda yang mau mulai diet dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MINUM AIR PUTIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!