sign up SIGN UP search


moms-life

Strategi Kelola Uang ala Pasutri Pekalongan, Penghasilan Rp3,1 Juta Cukup untuk 1 Bulan

Asri Ediyati   |   Haibunda Sabtu, 30 Oct 2021 10:15 WIB
Pasutri asal Pekalongan caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memberikan dampak ekonomi di Indonesia. Seperti pasutri asal Pekalongan, Jawa Tengah, Padang Wisawan dan Feti Ira, Bunda. Namun, keadaan ekonomi mereka yang semula sulit akhirnya bisa segera teratasi berkat strategi kelola keuangan yang baik.

Sebelum membahas bagaimana strategi kelola keuangan mereka, dalam sebuah kesempatan, Feti Ira berbagi cerita dengan HaiBunda bagaimana ia dan suami harus berjuang ketika perekonomian keluarga mereka sulit.

Feti, sapaan karibnya, menceritakan dirinya dahulu sempat bekerja di salah satu bank swasta. Sementara, suaminya bekerja di pemerintahan, Bunda.


"Pada akhirnya aku melahirkan anak pertama dan memutuskan untuk resign.. semua masih terkendali, dan lama kelamaan mungkin di sinilah ujian rumah tangga terjadi.." tutur Feti kepada HaiBunda, Selasa (26/10/2021).

Keluarga kecil Feti hanya dapat pemasukan dari kepala keluarga dan saat itu ia masih harus membayar angsuran rumah, Bunda. Dari situ, Feti merasa kekurangan uang bahkan untuk makan pun kurang hingga akhirnya ia terjerat utang.

Banner Masakan Seminggu Spesial Menu Warteg

"Padahal rasanya ingin sekali utang itu cepat selesai tapi yang namanya utang itu kan tidak tambah sedikit melainkan tambah banyak," ujar wanita 26 tahun ini.

"Jadi dengan penghasilan yang segitu dan terus untuk mengurus kebutuhan rumah dan anak itu aku benar-benar merasa kurang dan di situlah aku terus gali lubang gitu ya gali lubang tutup lubang pokoknya itu tujuannya cuma untuk makan."

Lebih lanjut, Feti menceritakan, ia mulai kerja lagi setelah anak pertamanya berusia 11 bulan. Ia mendapat penawaran kerja dari keluarganya. Ia bekerja hingga hamil anak kedua. Namun, di tengah jalan, ia di-PHK Bunda.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



ATUR STRATEGI DEMI BISA SURVIVED USAI PHK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!