sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Kena PHK: Dulunya Bergaji Manajer, Kini Stres Jadi IRT

Sahabat HaiBunda Rabu, 07 Jul 2021 17:01 WIB
depresi caption
Jakarta -

Biasa bekerja, punya rutinitas, punya jabatan, diakuin sama industri pekerjaan, gaji selevel manajer, kemudian tiba-tiba semua itu hilang! Itu yang aku rasakan setelah resmi pada 23 Desember 2020 lalu di-PHK perusahaan.

Aku beralih profesi dari sebelumnya ibu bekerja menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT). Stres, Bun! Kecewa juga...

Rasa stres itu aku tumpahkan ke dua anakku yang baru berusia tujuh dan lima tahun. Awal-awal aku di rumah, sumpah aku nge-bossy banget, hahahaha... jadi kayak Post-power Syndrom gitu.


YouTuber Cantik India Pria TulungagungFoto: Mia Kurnia Sari

Kantorku mem-PHK karyawan bukan karena pandemi, Bun. Memang sejak awal 2018 perusahaan yang bergerak di bidang ritel itu sudah terasa goyah.

Nah, akhirnya pandemi masuk, di situ aku udah merasa di ujung tanduk. Karena aku itu PIC untuk segala urusan admin terlebih urusan travel. Jadi hotel, travel agent, embassy, travel information, blablabla urusannya sama aku.

Tapi saat itu 'kan hampir seluruh perusahaan tidak melakukan perjalanan dinas. Kantorku bener-bener dilarang untuk ke pabrik sekalipun yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Aku tahu bahwa departemen yang aku pegang udah ngga dibutuhin lagi. Sedih, Bun! Kecewa rasanya kayak dibuang begitu aja...

Suami orang pertama yang aku kasih tahu aku resmi di-PHK. Aku nangis di telpon, bahkan cerita sekarang ini aja aku udah baper, hahahaha.

Suamiku bener-bener luaarrr biasa. Dia tanya ke aku soal gimana perasaanku. Dia minta aku ngga usah mikir macem-macem dan fokus aja penerimaan PHK ini.

Dia sendiri tidak masalah dengan aku jadi IRT. Secara keuangan pun gaji darinya sudah lebih dari cukup buat kami. Hanya saja aku yang harus tahu diri ngga bisa jor-joran belanja lagi kayak dulu.

Tapi anak-anaklah paling terasa kena imbas saat aku alih profesi jadi IRT. Saking aku stresnya, mereka bilang literally, "Ibu kalo di rumah jadi galak!"

Aku juga jadi sering ribut sama anak sulungku yang ternyata udah bisa membantah. Keributan itu sampai pada puncaknya bahkan sampai membuat anak bungsuku ketakutan.

Aku ingat saat itu hujan, yang aku lakukan jahat banget, Bun. Simak di HALAMAN SELANJUTNYA...

[Gambas:Video Haibunda]



Aku Bentak Anak Sampai Dia Takut Setengah Mati
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi