sign up SIGN UP search


moms-life

Viral Mahar Pria Bule Rp5 M untuk Wanita RI, Simak Kisah Cintanya Bun

Annisa A Kamis, 28 Oct 2021 20:30 WIB
Pasang Cincin on Javanese Wedding. Traditional Javanese Groom Puts a Ring On The Bride caption
Jakarta -

Kisah wanita RI yang dinikahi bule Australia viral di media sosial. Pernikahan beda negara itu menjadi sorotan karena mahar fantastis yang diberikan oleh James kepada istrinya, Syans.

Momen pernikahan Syans dan James viral usai dibagikan oleh akun TikTok @theplatinumwo, selaku wedding organizer yang mengurus acara akad dan resepsi mereka.

Pasangan yang menikah pada 16 Oktober 2021 ini disorot karena James memberikan mahar dengan mata uang dollar Australia. Ia menggunakan mahar berupa logam mulia 125 gram dan cek AUD500 ribu atau sekitar Rp5 miliar.


Saat dihubungi oleh HaiBunda, Syans bercerita bahwa sebenarnya sang suami tidak mengetahui soal mahar. Pria Australia itu kemudian bertanya tentang mahar kepada Syans.

"Aku jelaskan kalau mahar memang merupakan hal yang wajib diberikan dari suami dalam Islam sebagai syarat sah dan diberikan semampunya. Jadi, James sendiri yang memang menentukan jumlah maharnya," kata Syans kepada HaiBunda, belum lama ini.

Syans mengatakan, suaminya sengaja memilih mata uang sesuai dengan negara asalnya, "James pakai mahar dengan mata uang Australia bukan Rupiah karena katanya dia dari Australia jadi maunya pakai dolar Australia saja."

Banner Cara Atasi WC mampet

Pasangan beda negara ini mengaku terkejut karena video pernikahan mereka viral. Namun, James dan Syans sangat senang karena respon yang mereka dapatkan sangat positif, Bunda.

"Aku dan James kaget karena banyak orang tiba-tiba kirim video kita ke DM Instagram. Tapi enggak apa-apa, kita juga ikut senang karena responnya positif," ungkap Syans.

Selain mahar Rp5 miliar dan logam mulia 125 gram, James ternyata juga memberikan hadiah lain yang sangat unik. Syans tak menyangka suaminya memberikan sisir sebagai hadiah pernikahan.

Hadiah yang dia berikan untuk calon istrinya bukan sisir biasa, Bunda. James memberikan sisir dari brand Mason Pearson seharga Rp4 jutaan. Untuk Bunda ketahui, sisir tersebut merupakan koleksi dari brand kenamaan di Inggris.

"Suatu ketika aku lagi menonton video salah satu majalah besar di Amerika. Para modelnya memakai sisir itu, tapi mahal ah harganya 400 dolar dan ternyata James beliin buat hadiah pernikahan," ia bercerita.

Menikah beda negara, ternyata Syans dan James memilih untuk melangsungkan pernikahan dengan memakai adat Sunda lho. Simak cerita pernikahan mereka di halaman berikutnya.

Saksikan juga kisah cinta pasangan beda negara bidan RI dengan pria Maroko berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BULE PILIH ADAT SUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!