sign up SIGN UP search


moms-life

Pakai Emas 60 Kg Mahar Suami, Pengantin Wanita Ini Malah Dikasihani Tamu Undangan

Annisa Afani Kamis, 14 Oct 2021 19:10 WIB
Rustic wedding bouquet caption
Jakarta -

Para pengantin wanita, tentunya ingin tampil dengan maksimal di hari pernikahan ya, Bunda. Hal ini tak lepas dari gaun serta aksesoris seperti perhiasan yang dapat menambah kesan cantik dan mewah padanya.

Akan tetapi, pengantin asal China ini justru terlihat berlebihan, Bunda. Bukan memakai perhiasan minimalis, ia justru harus memakai semua emas yang ada.

Hal ini diketahui pertama kali usai sebuah video yang memperlihatkan pengantin tersebut viral di internet. Jika dihitung-hitung, perhiasan emas yang dibawa pengantin wanita itu berat totalnya mencapai puluhan kilogram (kg).


Dalam video yang tersebar, perhiasan tersebut sudah ia pakai sejak awal, Bunda. Dimulai saat turun dari mobil dan bersiap masuk ke rumah sang suami untuk melangsungkan upacara pernikahan.

Wanita tersebut tampak amat cantik dengan gaun putih serta sebuket bunga yang ia pegang di tangan. Sementara di sebelahnya, ada sang suami yang memakai setelan jas lengkap berwarna hitam.

Sejak turun dari mobil, pasangan ini berjalan beriringan sambil berpegangan tangan dengan mesra. Sesekali, suaminya itu tampak membungkuk untuk membantu pengantin wanita mengangkat gaunnya agar mudah melangkah.

Soal perhiasan emas yang sebelumnya diceritakan, itu digantung di leher serta lengan pengantin wanita, Bunda. Tak tanggung-tanggung, semua emas tampak begitu tebal dan berukuran amat besar.

Pengantin wanita tersebut diketahui mengenakan total 60 kalung emas di leher. Belum lagi gelang emas pada masing-masing ada di lengannya.

Menurut informasi, perhiasan emas tersebut merupakan mahar untuk mempelai wanita dan hadiah pernikahan keluarga mempelai pria, Bunda. Dan setiap kalung dan gelang yang ia pakai, beratnya sekitar 1 kg. Jika ditotal, pengantin wanita memakai lebih dari 60 kg emas pada hari pernikahannya.

Momen tersebut tentunya tak membuat tamu yang hadir merasa kagum. Beberapa dari mereka justru merasa khawatir dan kasihan, Bunda.

Bagaimana tidak, ia hadir bak toko perhiasan berjalan. Belum lagi dengan beban yang ia pikul, tentu hal tersebut amat melelahkan.

Walau begitu, pengantin wanita itu hanya tersenyum lembut sepanjang acara pernikahannya. Dia kemudian menjawab bahwa dirinya baik-baik saja dan dapat melanjutkan momen tersebut hingga selesai.

Mengutip dari Sao Star, Duong, sepupu pengantin wanita mengatakan bahwa pengantin pria tersebut merupakan seorang karyawan yang bekerja di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong. Ia belum lama ini kembali ke kota asalnya, Tianmen untuk menikah.

Menurutnya, kedua mempelai memiliki pekerjaan yang stabil dan penghasilan yang tinggi. Sehingga dapat dimaklumi jika mempelai wanita memakai begitu banyak perhiasan emas, Bunda.

Apalagi, menurut kepercayaan warga lokal, emas merupakan simbol yang baik. Ini bisa jadi simbol status, membawa keberuntungan dan dapat mengusir roh jahat atau nasib buruk.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

PRIA BALI BERI MAHAR SAHAM RP104 JUTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!