sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Pegang Raket Nyamuk yang Baik dan Benar, Perhatikan Arah Ayunnya Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 19 Nov 2021 17:55 WIB
Ilustrasi raket nyamuk caption
Jakarta -

Nyamuk adalah salah satu hewan yang sangat menyebalkan, Bunda. Biasanya, nyamuk akan mengincar Bunda di tempat yang gelap dan menghisap darah Bunda. Akibatnya, bekas isapan itu membuat Bunda jadi gatal-gatal.

Karena sangat meresahkan, ada banyak produk yang bisa digunakan untuk membunuh nyamuk, Bunda. Misalnya saja obat nyamuk bakar, oles, atau semprot.

Selain berbagai jenis obat nyamuk, ada pula alat yang bisa digunakan untuk membunuh nyamuk, nih. Misalnya saja raket nyamuk.


Penggunaan raket nyamuk dan raket bulutangkis hampir sama nih, Bunda. Keduanya sama-sama digunakan dengan cara diayunkan.

Meski begitu, Bunda enggak bisa asal mengayunkan raket nyamuk, lho. Ada beberapa trik khusus biar Bunda enggak capek karena raket nyamuk jauh lebih berat daripada raket pada umumnya.

Berdasarkan pengalaman para pengguna raket tenis, mereka memberikan beberapa tips mengayunkan raket nyamuk yang baik dan benar, nih. Berikut ini deretan tipsnya.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

1. Arah ayunan

Dengan alasan lebih praktis, banyak orang lebih nyaman mengayunkan raket ke kiri dan ke kanan dibandingkan atas dan bawah, Bunda. Bagi sebagian orang, arah ayunan ini juga bisa dinilai lebih efektif, lho.

2. Strategi

Ada dua aliran strategi yang dianut oleh para pengguna raket nyamuk nih, Bunda. Salah satunya adalah menyesuaikan arah terbang nyamuk. Artinya, nyamuk akan ditepuk dengan raket secara diam-diam dari belakang.

3. Ayun kencang atau pelan?

Soal kecepatan mengayun, para pengguna raket nyamuk umumnya memilih sedang hingga cepat dengan alasan nyamuk akan langsung kabur kalau ayunan terlalu pelan, Bunda. Pilihan ini tentu ada benarnya karena nyamuk memang bergerak sangat gesit.

Meski begitu, mengayun raket nyamuk terlalu kencang juga bisa berisiko, lho. Masalah utamanya adalah raket nyamuk terkena lemari atau tembok sehingga cepat rusak. Jadi, Bunda tetap harus berhati-hati, ya.

Kira-kira tips apa lagi yang bisa Bunda dapatkan agar bisa menggunakan raket nyamuk dengan baik dan benar, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!