sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Merawat Tanaman Hias Golden Pothos agar Tumbuh Subur

Bella Barliana Rabu, 24 Nov 2021 04:00 WIB
Golden pothos or Epipremnum aureum at window in the bedroom home and garden caption

Siapa di antara Bunda yang ingin memiliki tanaman hias Golden Pothos atau yang sudah memiliki, tapi bingung cara merawatnya? Jangan panik dulu, kali ini, Bunda akan mengetahui cara merawat tanaman Golden Pathos agar tumbuh dengan subur.

Pothos dapat ditanam di dalam ruangan kapan pun dan akan tumbuh dengan cepat. Sering kali, panjang tanaman ini akan bertambah antara 12 hingga 18 inci setiap bulannya. Selain itu, dilansir dari Gardening Know How, tanaman ini termasuk jenis tanaman hias yang beracun.

Meskipun jarang berakibat fatal, tanaman ini dapat menyebabkan iritasi dan muntah jika tertelan karena mengandung kalsium oksalat. Bahkan, getah dari tanaman dapat menyebabkan orang yang sangat sensitif mengalami ruam.


Tanaman ini juga beracun bagi hewan peliharaan seperti, kucing dan anjing. Tetapi, seperti yang dijelaskan, racun pada tanaman Golden Pathos biasanya akan membuat seseorang merasa sangat sakit namun tidak sampai menyebabkan kematian.

Pada dasarnya, tanaman Pothos adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling mudah untuk ditanam dan dirawat. Jadi, jika Bunda sering lupa menyirami tanaman, memelihara Golden pothos adalah pilihan terbaik. Namun, untuk mendapatkan hasil yang sempurna tentu harus diimbangi dengan perawatan yang tepat ya, Bunda.

Banner Wanita Pontianak Nikahi Bule

Dilansir dari The Spruce, berikut adalah cara merawat tanaman Golden Pothos agar tumbuh dengan subur. Simak selengkapnya di sini yuk, Bunda.

1. Pencahayaan

Saat ditanam di dalam ruangan, Golden Pothos lebih suka tumbuh di tempat dengan cahaya terang tetapi tidak langsung. Biasanya, tanaman beraneka ragam terkadang kehilangan pola daunnya dan kembali ke dedaunan hijau jika tidak menerima cukup cahaya.

Nah, agar pola daun Golden Pothos tetap terlihat cantik, Bunda bisa memindahkannya ke kondisi yang lebih cerah untuk mengembalikan dan menjaga variasi pola daun. Namun, jika tiba-tiba daun tampak pucat berarti tanaman ini menerima terlalu banyak sinar matahari.

Karena tanaman ini dapat mentoleransi cahaya rendah, tanaman Golden Pothos cocok ditempatkan di kamar mandi atau kantor. Meskipun Pothos menyukai berbagai macam kondisi cahaya, tanaman ini tidak dapat tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari langsung.

2. Tanah

Tanaman Pothos tumbuh subur di tanah pot biasa dengan drainase yang baik. Pothos cukup toleran terhadap pH tanah, dan dapat tumbuh subur dalam berbagai kondisi, dari netral hingga asam.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Coba desain taman ini jika lahan Bunda di rumah sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



BUNDA, PERHATIKAN PENYIRAMAN HINGGA HAMA YANG BIASANYA MUNCUL PADA GOLDEN POTHOS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!