sign up SIGN UP search

moms-life

Simak Bun! Ini 5 Mitos Tips Diet Kecilkan Perut Buncit yang Sering Salah Kaprah

Mutiara Putri Rabu, 24 Nov 2021 19:36 WIB
Woman worried about body fat touching her belly Ilustrasi Perut Buncit/Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem
Jakarta -

Perut buncit adalah salah satu keadaan yang bisa membuat Bunda jadi kehilangan kepercayaan diri. Tak hanya itu, ternyata perut buncit juga bisa membuat seseorang jadi gelisah hingga memicu berbagai macam penyakit, lho.

Ada banyak orang yang mulai mencoba berbagai macam tips diet yang beredar di internet untuk mengecilkan perut buncit. Sayangnya, kebanyakan tips diet yang dicoba justru gagal total.

Karena hal ini, banyak orang yang mulai menyebut bahwa sebagian tips diet untuk mengecilkan perut buncit adalah mitos belaka. Tips-tips ini bahkan bisa menimbulkan kesalahpahaman.


Kira-kira apa saja mitos yang beredar seputar perut buncit ya, Bunda? Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya dilihat dari laman Eat This, Not That!

1. Perut buncit adalah turunan

Mitos pertama yang kerap membuat banyak orang bertanya-tanya adalah seputar perut yang buncit dari lahir, Bunda. Banyak yang mengatakan kalau perut yang buncit sejak lahir adalah karena keturunan.

Menurut Maria A. Bella, MS, RD, CDN, pendiri dari Top Balance Nutrition, area tubuh yang mengandung lemak memang ditentukan oleh gen. Namun, hal ini bukan berarti Bunda memiliki lemak berlebih di area tertentu,

Kalau seseorang memiliki bentuk tubuh apel, mereka cenderung menyimpan lemak di daerah perut. Karena itu, kalau mengikuti diet dan olahraga yang tepat, maka lemak berlebihan bisa disingkirkan, Bunda.

Banner Wanita Pontianak Nikahi Bule

2. Hindari makanan berlemak

Menghindari makanan berlemak tidak lantas membuat lemak di perut menghilang, Bunda. Hal ini karena makanan berlemak bukanlah satu-satunya asalan Bunda memiliki perut yang buncit.

Perut buncit dipicu oleh pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, pola tidur berantakan, dan gaya hidup buruk yang lainnya. Mengonsumsi lemak dalam jumlah yang tepat adalah kunci penurunan berat badan.

Tubuh membutuhkan lemak yang sehat untuk mengatur hormon lapar, Bunda. Hormon ini bisa membuat Bunda merasa kenyang lebih lama sehingga Bunda akan terhindar dari mengonsumsi makanan yang berlebihan.

Beberapa makanan memiliki lemak yang baik untuk dikonsumsi, lho. Misalnya saja alpukat, kacang-kacangan, salmon, minyak zaitun, dan keju.

Kira-kira mitos apa lagi yang yang sering beredar tentang mengecilkan perut buncit ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!