sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Diet untuk Bunda yang Bergolongan Darah A, Hindari Minuman Bersoda Bun

Mutiara Putri Senin, 22 Nov 2021 06:30 WIB
Ilustrasi wanita diet Ilustrasi Diet Golongan Darah A/Foto: Getty Images/iStockphoto/macniak
Jakarta -

Setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda-beda, Bunda. Golongan darah sendiri ada beberapa jenis yakni golongan darah A, B, AB, dan O. Kalau selama ini diet Bunda tak berhasil, bisa jadi karena jenis golongan darah milik Bunda, nih.

Melansir dari laman Harvard Health Publishing, pada tahun 1996 silam, Peter D'Adamo yang merupakan dokter naturopati, menerbitkan sebuah buku yang menjelaskan bahwa seseorang bisa mencapai berat badan ideal mereka dengan memakan makanan yang sesuai dengan golongan darah yang dimiliki.

Buku ini juga menjadi viral karena mengatakan bahwa pemilihan bumbu, rempah-rempah, bahkan olahraga seseorang harus bergantung pada golongan darah. Meski begitu, hingga kini belum ada penelitian yang berkaitan dengan diet ini, Bunda.


Untuk Bunda yang memiliki golongan darah A, harus memilih buah, sayuran, serta makanan laut dengan benar, nih. Bunda diperbolehkan untuk mengonsumsi kalkun, namun harus menghindari daging.

Tak hanya itu, kalau Bunda memutuskan untuk diet, Bunda dianjurkan untuk mengonsumsi nanas, minyak zaitun, dan kedelai. Sementara itu, Bunda harus menghindari susu, gandum, jagung, dan kacang merah.

banner Sacha Stevenson pulang ke Kanada

Tips diet golongan darah A

Bunda ingin tahu lebih jauh tentang diet yang tepat untuk golongan darah A? Jangan khawatir ya, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan tips diet dari laman Medical News Today.

1. Protein hewani

Sebagian orang dengan golongan darah A biasanya adalah seorang vegetarian, Bunda. Meski begitu, ada beberapa produk hewani yang boleh dikonsumsi, nih. Misalnya saja ayam dan kalkun.

Untuk menu diet, orang dengan golongan darah A bisa mengonsumsi sebagian besar makanan laut, Bunda. Hal ini termasuk ikan kembung, salmon,sarden, siput, dan bandeng.

Sayangnya, ada banyak protein hewani yang harus dihindari nih, Bunda. Misalnya saja daging sapi, domba, rusa, bebek, angsa, lele, kerang, kepiting, lobster, belut, gurita, tiram, udang, dan cumi-cumi.

2. Kacang dan lemak

Kacang adalah makanan yang menjadi sumber protein dan lemak yang sehat, Bunda. Golongan darah A biasanya bisa mengonsumsi sebagian jenis kacang. Misalnya saja kacang tanah, biji labu, dan kenari.

Meski begitu, ada juga kacang yang perlu dihindari, Bunda. Misalnya saja kacang mete, pistachio, jagung, kacang tanah, dan wijen.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips diet golongan darah A yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video manfaat gerakan plank selain memperkuat otot perut berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



SAYURAN HINGGA MINUMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!