sign up SIGN UP search


moms-life

Perjuangan Istri Indra Lesmana Sembuh dari COVID-19, Saturasi Sempat Drop & Batuk Darah

Asri Ediyati Kamis, 25 Nov 2021 17:32 WIB
Indra Lesmana dan Hon Lesmana Indra Lesmana dan Hon Lesmana/ Foto: Instagram
Jakarta -

Musisi Indra Lesmana baru saja mengungkap kabar sang istri yang ternyata mengidap COVID-19, Bunda. Ia menceritakan bahwa perjuangan istri untuk sembuh cukup panjang, Bunda. Lantaran, sang istri, Hon Lesmana merupakan pengidap COVID-19 dengan komorbid autoimmune.

Indra Lesmana bersyukur bagaimana istrinya berjuang selama dua pekan dan sembuh dari COVID-19. Ayah Eva Celia itu kemudian menceritakan awal gejala hingga harus masuk rumah sakit.

"@honlesmana terpapar virus Covid-19 dan mulai muncul gejala pada tgl 4 November. Tanggal 7 kami memutuskan untuk PCR dan besoknya tanggal 8 pagi hasil PCR nya menunjukan positive dengan CT 13," katanya, dikutip dari akun Instagram-nya @indralesmana.


Pagi itu Indra dan istri bergegas ke Emergency Covid di sebuah rumah sakit, di Sunset Boulevard, Kuta. Setelah diperiksa, Hon dianggap memiliki gejala ringan sehingga diberikan obat-obatan dan boleh rawat jalan dengan melakukan isolasi mandiri, Bunda.

Setelah itu, diceritakan Indra, mereka pun berangkat sambil berpikir bahwa mereka tidak mau Hon melakukan isolasi mandiri di rumah. Setelah mencoba menghubungi sahabat-sahabat Indra di Bali menganjurkan untuk Isoter (Isolasi Terpusat).

"Namun untuk Isoter tentunya butuh data2 hasil darah dan CxR, yang ternyata setelah di check, Hon masuk dalam kategori terpapar covid-19 dengan gejala sedang/berat ditambah memiliki komorbid autoimmune dan harus masuk rumah sakit saat itu juga," tutur Indra Lesmana.

Indra mengungkap, saat itu hari mulai malam dan mereka sudah cukup letih sehingga akhirnya malam itu mereka memutuskan untuk Hon makan malam, minum obat antivirus dan obat-obatan lainnya, bermalam di Villa Isoter.

Sementara, Indra pulang ke rumah dan melakukan isolasi dengan tidak bertemu anak-anak dulu. Indra dan Hon sebelum tidur memasang alarm setiap 3 jam untuk bisa bangun dan check saturasi melalui oxymeter, sebab malam itu Hon demam tinggi.

"Tanggal 9 November, pagi hari saya langsung meluncur menjemput Hon di Villa Isoter yg jaraknya sekitar 20 menit dari rumah lalu selama perjalan saya menghubungi sahabat-sahabat dokter yang saya kenal di Bali. Kami akhirnya di arahkan untuk Hon dirawat di RS SuryaHusadha," ujarnya.

Setelah Hon masuk ruang rawat isolasi mereka pun berpisah dan Indra pulang kerumah dengan kembali melakukan isolasi mandiri dan prokes ketat sambil jaga jarak dengan anak-anak.

"3 hari kemudian kami melakukan PCR dan Alhamdulillah kami semua di rumah negatif," ungkapnya.

Namun, di tengah perawatannya, kondisi Hon Lesmana semakin turun. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



KONDISI ISTRI INDRA LESMANA SEMPAT MENURUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!