sign up SIGN UP search


moms-life

Chef Renatta Punya Kulit Sensitif & Eczema Parah, Skincarenya di Pola Makan Bun

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 12 Dec 2021 09:45 WIB
Chef Renatta Moeloek. caption
Jakarta -

Menjaga kecantikan kulit memang penting. Namun lebih dari itu, penting untuk menjaganya agar tetap sehat. Hal tersebut pun turut digaungkan oleh Renatta Moeloek lho, Bunda.

Beberapa waktu yang lalu, chef kelahiran 17 Maret 1994 ini angkat suara soal orang-orang yang bertanya soal skincare routine yang ia pakai. Mereka penasaran karena kulit chef Renatta tampak sehat.

"Kenapa sebanyak itu orang-orang minta saya share skincare routine, ya? Ada apa dengan skincare? Segitu pentingnya kah?" cuitnya melalui Twitter, dikutip dari akun @MoeloekRennat pada Sabtu (11/12/2021).


Lebih lanjut, Renatta mengatakan bahwa selama ini ia memang terlihat santai dan tak terlihat melakukan perawatan. Meski begitu, chef Renatta ungkap bahwa sebetulnya ia memiliki cara tersendiri untuk membuat kulitnya tetap sehat.

"Mungkin saya terlihat cuek karena bawaan diri saya yang cenderung santai. Tapi, saya lumayan peduli dengan kesehatan kulit juga kok," katanya.

Chef Renatta kemudian membongkar bahwa sebetulnya ia memiliki kulit yang amat sensitif, Bunda. Terlebih lagi, ia gampang terkena alergi dan mengidap eczema yang cukup parah.

Dengan kondisi seperti itu, chef Renatta tentu melakukan perawatan yang serius. Katanya, jika tidak, hal tersebut bisa mengakibatkan hal yang mengerikan.

"I do take care of my skin. Kulit saya sensitif dan gampang alergi, muncul eczema parah dan sebagainya. Kalau enggak diurus ya bisa horor," tuturnya.

Kemudian, ia pun mengatakan bahwa pada akhirnya, skincare yang cocok untuk kulitnya justru bukan yang dioles. Skincare yang dia lakoni selama ini melalui makanan, Bunda.

"Dan ujung-ujungnya, skincare yang berhasil buat saya bukan yang dioles ke kulit, tapi dimakan. Just stop eating shit," tuturnya.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya mulai belajar tentang nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan usaha tersebut, eczemanya pun sudah tak lagi muncul selama dua tahun terakhir.

"Dikit-dikit tentang nutrisi dan sangat kurangi konsumsi gula. Sudah. Gitu saja. Sudah dua tahun enggak muncul lagi eczemanya."

"Sekian, skincare saya," sambungngnya.

Bunda, simak juga tujuh tanda kulit tak cocok dengan produk skincare dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SKINCARE ALAMI UNTUK KULIT SENSITIF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!