sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Sukses Chef Renatta Turunkan Berat Badan 22 Kg Kurang dari 1 Tahun

Mutiara Putri Kamis, 18 Feb 2021 14:25 WIB
Chef Renatta saat gemuk. caption
Jakarta -

Apakah Bunda termasuk yang memiliki resolusi menurunkan berat badan di tahun ini? Menurunkan berat badan memang tak mudah ya, Bunda. Butuh niat dan komitmen.

Seperti yang dialami Renatta Moeloek. Siapa sangka perempuan yang biasa di sapa Chef Renatta tersebut sempat memiliki bobot tubuh berlebih, Bunda. Meski demikian, Renatta mengaku bahwa ia memang mudah gemuk dan mudah kurus.

"Gue gampang gendut, gampang kurus. Jadi pas gue kecil kurus karena gue susah makan. Terus gue operasi amandel. Abis operasi amandel, gue gembrot," ujarnya dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu.


Saat menginjak remaja, ia kembali kurus karena tingginya yang bertambah dan sistem hormonal anak seusianya. Namun saat duduk di bangku SMA, bobot Chef Renatta bertambah hingga mencapai 74 kg.

"Gue naik jadi 74 dari 50-an. Itu less than a year," katanya dilanjutkan dengan tawa.

Bertambahnya berat badan Chef Renatta yang drastis terjadi karena stres yang timbul saat masa sekolah nih, Bunda. Ia merasa ia tidak memiliki teman yang sejalan dengannya.

"Sejarang itu dan sesusah itu untuk dapetin teman yang benar-benar kayak nyambung banget," ujarnya.

Tanpa ragu, Chef Renatta pun menunjukkan foto perbandingan di saat ia bertubuh tambun dan setelah memiliki tubuh seberat 52 kg. Ia mengatakan bahwa ia berhasil menghilangkan bobot tubuh hanya dengan waktu yang kurang dari satu tahun.

Dalam video, Chef Renatta juga memberitahukan apa saja yang ia makan saat diet nih, Bunda.

"I was eating clean. Very clean. Gue makan oatmeal, kadang nasi merah. Campur-campur, lah. Tapi mostly ya sayur dan protein," ucapnya.

Chef Renatta juga mengatakan bahwa ia masih mengonsumsi makanan cepat saji dan es krim yang memiliki banyak gula. Lantas, amankah mengganti gila dengan pemanis buatan saat diet? Lihat halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video resep salad buah untuk diet turunkan berat badan:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Nia Ramadhani



GANTI GULA DENGAN PEMANIS BUATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi