sign up SIGN UP search


moms-life

Ketahui 5 Ciri Krim Malam Berbahaya, Jangan Sampai Ada di Skincare Harian Bunda

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 13 Jan 2022 06:30 WIB
Shot of an attractive young woman applying moisturiser in front of a bathroom mirror Foto: iStock

Krim malam mungkin menjadi salah satu rutinitas skincare Bunda sehari-hari. Namun jangan sampai salah pilih. Hindari krim malam yang berbahaya dan bisa merusak kulit Bunda. 

Ciri krim malam berbahaya bisa terlihat dari tekstur hingga efek yang muncul setelah menggunakannya. Oleh sebab itu, gunakan dulu di sebagian kecil kulit seperti area belakang telinga dan pantau selama beberapa hari. Apakah ada reaksi negatif dari produk tersebut setelah digunakan?

Jika ada reaksi yang membuat Bunda tidak nyaman. bisa jadi itu salah satu ciri krim malam berbahaya. Ada baiknya konsultasi dengan dokter kecantikan untuk memastikan hal tersebut. 


Demi menjaga kulit tetap sehat dan cantik, yuk kenali ciri krim malam berbahaya. Simak penjelasan berikut ini:

1. Aromanya

Salah satu ciri krim malam berbahaya adalah memiliki aroma menyengat yang menusuk hidung. Untuk menutupi bau bahan kimia, beberapa penjual menutupi hal tersebut dengan pewangi yang berlebihan.

Baiknya Bunda riset dulu kandungan produk skincare yang Bunda incar sebelum membelinya, ya. 

Banner 7 Meja Makan Terbaik

2. Mengandung mineral oil

Ciri krim malam berbahaya memiliki kandungan mineral oil. Hal ini diungkapkan oleh dokter kulit, Dr. Jetske Ultee.

Mineral oil bisa mempertahankan kelembapan dengan sangat efektif sehingga kulit menjadi selalu lembap. Namun kulit akan terlihat bagus pada awalnya tapi kalau jangka panjang akan kurang efisien. Ini akan menyebabkan kulit tidak bisa melindungi dirinya sendiri sehingga mudah kering jika tak pakai krim sehingga harus terus mengoleskannya,” jelas Dr. Jetskee seperti dilansir dari She Finds.

Untuk menghindari penggunaan krim malam yang dibuat dengan mineral oil, pastikan produk mengandung bahan-bahan yang terdaftar. Apa saja bahan-bahan tersebut?

Bahan yang dimaksud bisa berupa paraffin oil, liquid paraffin, paraffinum liquidum, liquid petroleum, petroleum oil, petrolatum, petrolatum liquid, atau white oil. Ada pula bahan lain yang direkomendasikan dengan kandungan asam hialuronat.

Tidak seperti mineral oil, asam hialuronat dikenal bisa menghidrasi kulit sekaligus memperbaiki skin barrier untuk mengunci hidrasi. Bagus untuk melembapkan dan melembutkan kulit Bunda dalam semalam.

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Coba Bunda, tips menghilangkan komedo yang bisa dilakukan di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]



TERASA PERIH HINGGA GATAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!