sign up SIGN UP search


moms-life

Bule Cantik Serbia Betah Tinggal Bareng Suami Sunda di Kuningan, Ternyata Karena Ini..

Annisa A   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 09:43 WIB
Ceu Nena dan Suami caption
Jakarta -

Pasangan beda negara Nedeljka Mileusnic dan Agi punya kisah unik. Bule Serbia yang akrab disapa Ceu Nena itu dipersunting pria Sunda dan menetap di Kuningan, Jawa Barat.

Kini tinggal di pedesaan, pernikahan bukan menjadi satu-satunya asalan Ceu Nena rela menetap di tempat yang jauh dari perkotaan. Bule cantik yang juga merupakan seorang YouTuber ini sudah terlanjur jatuh cinta dengan Indonesia, Bunda.

Nena pertama kali bertemu dengan Agi, suaminya, ketika sama-sama bekerja di atas kapal. Mereka pun menikah dan memutuskan untuk tinggal di Kuningan.


Ada banyak hal yang membuat Ceu Nena sangat mencintai Indonesia. Ia jauh-jauh datang dari Siberia untuk tinggal berdekatan dengan alam.

Menurut Nena, Kuningan memiliki lokasi yang strategis untuk menikmati keindahan alam. Selain masih asri, Nena juga sangat menyukai cuaca di Kuningan. Tak seperti Serbia, yang sebagian besar waktu dalam satu tahun didominasi musim salju.

"Di Kuningan cuacanya sangat pas, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Sempurna sekali cuacanya," kata Nena, dikutip dari kanal YouTube Ceu Nena.

Banner Model Bosnia DisekapBanner Model Bosnia Disekap/ Foto: HaiBunda/Mia

Selain itu, Bunda satu anak ini juga senang menikmati suasana alam di sekitar rumahnya. Nena memang sangat menyukai wisata alam. Bahkan, ia sudah pernah mendaki Gunung Ciremai hingga ke puncak.

Ketika sedang merindukan rumahnya di Serbia, Nena seringkali pergi ke sawah hanya untuk menenangkan diri. Menurutnya, suasana alam di Kuningan dapat membuat hatinya lebih tentram.

"Saya selalu suka dengan alam, dan di sini enggak jauh dari Gunung Ciremai. Ketika saya sangat merindukan rumah dan sedang stres, saya suka pergi ke sawah untuk menenangkan diri. Udaranya juga sangat segar di sini," ujarnya.

Di Kuningan, Nena juga bisa menemukan berbagai kuliner lezat. Ia sangat menyukai citarasa masakan Indonesia yang beragam, mulai dari yang manis seperti sate, hingga yang pedas seperti rendang.

Masyarakat di sekitar desa yang ia tempati juga sangat ramah. Menurut Nena, Indonesia memiliki masyarakat yang ramah dan senang membantu sesama.

Meski begitu, Nena masih merasa perlu beradaptasi dengan banyak hal di Indonesia. Sebab, ada beberapa hal yang ia tak sukai. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga video cerita bule Rusia yang juga betah tinggal di Indonesia:

[Gambas:Video Haibunda]

SEMPAT CULTURE SHOCK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!