sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Korea yang Simple dan Disukai Suami

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 13 Jan 2022 03:00 WIB
Real photo of a wide bed standing between a shelf with a plant and  a shelf with a mirror in a rusty bedroom interior with two posters on a wall and two gold, small tables with plants Ilustrsai Dekorasi Kamar Aesthetic Korea. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz
Jakarta -

Apa Bunda berencana mengubah konsep kamar di rumah saat ini menjadi kamar aesthetic Korea? Bagi Bunda yang senang nonton drama Korea Selatan mungkin sangat menyukai desain kamar mereka.

Konsep kamar aesthetic Korea umumnya simple dan hangat. Warna netral dengan lantai kayu seolah menjadi tone dasar dari tema kamar aesthetic Korea.

Meski kamar aesthetic Korea sering terkesan feminin, namun Bunda juga tetap bisa membuatnya terlihat universal. Karena kamar dipakai berdua suami, lebih disarankan untuk memberikan sentuhan netral dan tidak terlalu feminin. 


Bunda bisa bermain dengan pilihan benda yang akan menghiasi kamar. Mulai dari lampu tidur hingga pemilihan gorden yang aesthetic, tapi sederhana saja agar tak terlalu feminin sehingga suami juga betah berada di dalamnya.

Simak tips mendekorasi kamar aesthetic Korea yang simple dan bakal disukai suami dilansir berbagai sumber:

1. Cat dinding

Mengutip dari Girl Style Singapore, langkah pertama untuk mendekorasi kamar aesthetic Korea dengan memilih warna cat dinding putih atau krem muda. Mengapa perlu mencat warna dinding putih atau krem muda?

Alasan utamanya untuk memberikan kesan luas pada kamar aesthetic Korea yang sempit. Tidak hanya itu, cat dinding putih tentu bisa membantu membuat furnitur dan dekorasi kamar Bunda menjadi tampak menonjol.

Banner 7 Meja Makan TerbaikFoto: HaiBunda/Mia

2. Pilih tirai putih transparan

Salah satu hal penting saat mendekorasi kamar aesthetic Korea adalah pemilihan tirai putih yang transparan. Bagi Bunda penggemar drama Korea tentu paham akan hal ini.

Tirai putih yang transparan akan memudahkan matahari masuk ke dalam kamar tanpa harus membukanya pada pagi hari. Namun tidak juga panas karena tirai putih yang dipilih bisa menyebarkan sinar matahari dengan baik. 

Layaknya dinding, tirai putih sederhana juga akan membuat kesan kamar yang lebih luas. Tentu akan membantu menonjolkan furnitur terbaik dari kamar aesthetic Korea Bunda.

3. Bernuansa kayu

Kemudian pilih konsep bernuansa kayu pada kamar aesthetic Korea. Ini menjadi ciri khas dari kamar seperti dalam drama Korea. Nuansa kayu akan membuat suasana dalam kamar terasa lebih hangat.

Bunda bisa menggunakan lantai kayu atau vinyl, tergantung kesepakatan dengan suami. Pilih perabotan yang juga bernuansa kayu warna cerah, seperti kursi hingga lemari baju. 

Nuansa kayu warna cerah memang lebih disarankan untuk kamar aesthetic Korea. Namun semua kembali ke selera Bunda dan suami. Sebaiknya diskusikan dulu sebelum mengganti atau menyesuaikan fitur dalam kamar.

Baca tips lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video warna cat rumah pembawa hoki berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FURNITURE YANG TIDAK MEWAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!