sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Mualaf Giovanni Tobing, Niat Awal Pindah Agama karena Ingin Nikah

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 19:52 WIB
ALASAN PERNAH TAK RELIGIUS SEBELUM JADI MUALAF
Giovanni Tobing caption

Sebelum memeluk agama Islam, Giovanni Tobing bukan tipe orang yang taat beribadah. Ia mengaku bahkan sangat jarang ke Gereja.

Semua itu bukan tanpa sebab, Bunda. Giovanni menganggap Tuhan tidak sayang padanya karena membuat orang tuanya bercerai.

"Enggak, ke Gereja pun enggak. Level religi gue jauh banget di bawah. Karena efek divorce bokap dan nyokap, gue menganggap Tuhan enggak sayang sama gue," kata Giovanni.


Walaupun buka tipe religius, Giovanni mendapatkan pengetahuan agama dari ayahnya. Sang ayah dan ibu sambung mengajarkan Giovanni nilai-nilai penting dalam agamanya.

"Mereka tetap mengajarkan poin-poin yang ada dalam agama, memberi, menolong, semuanya mereka ajarkan. Ya, menurut gue poin itu yang penting untuk ditanamkan. Kalau pun memang jalan hidup gue menjadi seorang muslim sekarang, ya memang sudah jalannya Allah. Tapi, gue bersyukur poin-poin itu ditanamkan sama bokap dan nyokap sambung, jadi gue bisa mudah menjalankan itu di Islam," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, Giovanni mulai berubah dan benar-benar mempelajari ajaran Islam. Ia bahkan sempat dibantu sahabatnya, Baim Wong.

Simak kisahnya di halaman selanjutnya ya.

DIAJAK SALAT DAN DIAJARKAN WUDU OLEH BAIM WONG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!