sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Mualaf Giovanni Tobing, Niat Awal Pindah Agama karena Ingin Nikah

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 19:52 WIB
DIAJAK SALAT DAN DIAJARKAN WUDU OLEH BAIM WONG
Giovanni Tobing caption

Giovanni pelan-pelan mulai belajar salat. Ia menghafal surat-surat dari tulisan yang di-print di kertas sambil salat, Bunda.

Proses untuk bisa salat dengan benar tidak mudah baginya. Giovanni lebih banyak mencari tahu tata cara salat dari internet, termasuk cara berwudu.

Ia juga banyak mendapatkan bantuan tak terduga yang datang dari teman-temannya. Misalnya, dia bisa belajar wudhu dengan benar atas bantuan Baim Wong.


"Gue dapat banyak ilmu atau hal-hal kecil dalam Islam langsung dari kejadian-kejadian dari Allah. Contohnya, gue lagi syuting Cinta Tujuh Susun sama Baim Wong. Waktu itu salat masih bolong-bolong karena belum mendalami," kata Giovanni.

"Gue Subuh, Dzuhur, Ashar enggak salat. Magrib nih gue ingin salat, tapi wudunya bagaimana (biasa melihat di internet). Itu Baim Wong (tiba-tiba), 'Bro salat yuk, nanti wudunya gue ajarin, lo ikutin gue saja'. Itu gue enggak minta," sambungnya.

Secara perlahan, Giovanni pun mulai rutin salat lima waktu. Kini, dia bahkan berubah menjadi sosok yang religius, Bunda.

Sang istri, Dewi, mengaku sangat senang suaminya bisa mendalami ajaran agama. Harapannya untuk mendapatkan iman yang baik dalam keluarga pun tercapai.

"(Waktu pertama jadi imam) Wah banget. Sampai sekarang dia ini enggak bolong lho, sampai tahajud. Kita kan berharap punya imam baik dan sholeh yang bisa membimbing istri dan anak. Alhamdulillah dikasih," kata Dewi.

(ank/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!