sign up SIGN UP search


moms-life

5 Bumbu Dapur Ini Bantu Atasi Perut Buncit, Dijamin Mudah Dicari Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 18:32 WIB
Need to keep a diet. Young woman in a beige blouse touching her belly Ilustrasi Perut Buncit/Foto: iStock
Jakarta -

Perut buncit menjadi salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi sebagian orang, Bunda. Tak hanya menandakan buruknya kesehatan Bunda, perut buncit juga bisa membuat Bunda jadi kehilangan rasa percaya diri,

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan perut buncit nih, Bunda. Misalnya saja dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin.

Meski sudah menerapkan pola makan baik dan rutin berolahraga, terkadang perut buncit belum juga hilang ya, Bunda? Mungkin Bunda perlu bantuan dari bumbu yang ada di dapur.


Ternyata ada banyak bumbu dapur yang bisa digunakan untuk bantu menghilangkan perut buncit, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya.

1. Kunyit

Tak hanya berfungsi sebagai kecantikan, bumbu dapur yang khas dengan warna kuning ini juga bisa membakar lemak di dalam tubuh, terutama lemak perut, lho. Kunyit memiliki efek termogenik yang bisa meningkatkan panas tubuh hingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Bunda hanya cukup menggunakan rebusan parutan kunyit dengan air. Kemudian, tunggu hingga mendidih selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, saring rebusan kunyit sebelum diminum.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

2. Kayu manis

Bumbu dapur satu ini sering dijadikan taburan pada makanan atau minuman karena memiliki aroma yang khas. Tak hanya itu, ternyata kayu manis bisa memberikan banyak manfaat.

Kayu manis dipercaya bisa menyeimbangkan gula darah, mengendalikan nafsu makan, dan menimbulkan efek rasa kenyang yang lebih lama, Bunda. Karena itu, kayu manis cocok untuk dikonsumsi oleh Bunda yang ingin perut rata.

Kayu manis bisa dinikmati dengan mengombinasikannya bersama oatmeal, yoghurt tanpa rasa, atau teh hangat. Namun, pastikan Bunda tidak mengombinasikan kayu manis dengan minuman boba atau kue, ya.

3. Cabai

Percayakah Bunda kalau orang yang gemar mengonsumsi makanan pedas cenderung memiliki perut yang rata? Tak hanya memiliki rasa pedas, ternyata cabai juga mampu meningkatkan suhu dan metabolisme tubuh.

Setelah dicampur dengan rempah-rempah lainnya, cabai bisa membakar setidaknya 100 kalori untuk setiap makanan. Wah, beruntung banget nih Bunda yang pecinta pedas.

Kira-kira bumbu dapur apa lagi yang bisa bantu Bunda dapatkan perut yang rata, ya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!