sign up SIGN UP search


moms-life

Ingin Kejar Beasiswa ke Turki, Model Cantik Bosnia Malah Betah & Nikahi Pria Indonesia

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 16:26 WIB
Lamija Leroy Lamija Leroy / Foto: Instagram @lamilami.official
Jakarta -

Kisah bule yang tinggal di Indonesia selalu menarik untuk diikuti. Lamija Leroy, model cantik asal Bosnia tak pernah menyangka bisa betah tinggal di Indonesia setelah mengira negara ini mirip India.

Model yang akrab disapa Lami itu tak bermaksud menetap di Indonesia untuk waktu yang lama. Sebelumnya, ia sempat bercita-cita menjadi mahasiswi di negeri impiannya, yakni Turki.

Lami bercerita, ia memiliki dua negara tujuan yang ingin dia kunjungi, yakni India dan Turki. Pada 2015 saat musim panas terakhirnya sebelum masuk kuliah, Lami menghabiskan waktu tiga bulan di India untuk bekerja.


"Agensi utama di London kirim aku ke India selama tiga bulan, itu negara yang sejak kecil pingin aku kunjungi. Tiga bulan kerja di sana, balik ke Bosnia. Bulan September itu aku mulai kuliah di sana," kata Lami, dikutip dari YouTube Lami La, Minggu (2/1/22).

Lami pun memulai pendidikannya sebagai mahasiswa jurusan jurusan elektro. Di kelas, dia dikenal sebagai mahasiswa pintar dengan nilai yang paling bagus.

Sayangnya, sebelum selesai semester pertama, Lami jatuh sakit dan harus menjalani operasi besar. Ia pun terpaksa tidak masuk kuliah selama beberapa hari.

Banner Shio Paling Cuan 2022Banner Shio Paling Cuan 2022/ Foto: HaiBunda/Mia

Akibatnya, Lami banyak tertinggal mata kuliah dan sulit mengejarnya. Ia pun mengambil keputusan sulit, yakni berhenti kuliah selama satu semester.

"Harusnya sebulan istirahat, tapi aku cuma lima hari istirahat langsung ke kampus karena aku suka belajar," ujar Lami.

"Setelah aku balik operasi dan balik ke kampus, banyak yang terlewat, mau enggak mau aku harus berhenti. Itu yang bikin aku paling sedih karena harus berhenti satu semester, padahal aku itu salah satu mahasiswa yang paling jago, semua nilai aku paling bagus, tapi realitasnya seperti itu dan orang tua support aku untuk tunggu sampai satu semester," sambungnya.

Lami pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah di tempat yang sama karena merasa trauma. Lami tidak ingin kembali ke kampus dan menempuh pendidikan bersama adik tingkatnya, Bunda.

Lami lalu mendaftar beasiswa di negara impiannya, Turki. Bagi model cantik ini, Turki adalah kota yang sangat indah. Lami pernah berkunjung ke sana bersama keluarganya untuk liburan.

"Aku janji sama diri aku sendiri aku mau kuliah di Turki. Aku pernah ke Turki beberapa kali untuk jalan-jalan bersama keluarga, dari kecil itu negara yang aku suka selain India.

Lami pun mulai belajar bahasa Turki dari menonton drama. Ia begitu yakin bisa menjadi mahasiswa di sana, Bunda.

Nah, sambil menunggu pengumuman beasiswa, Lami kembali bekerja sebagai model. Kali ini, agensinya meminta Lami untuk memilih dua negara tujuan untuk bekerja, yakni Meksiko dan Indonesia.

Lami akhirnya memutuskan untuk ke Indonesia dengan alasan yang unik nih. Apa ya alasannya? Baca halaman berikutnya.

Simak juga kisah cinta pria Pekanbaru sampai bisa menikahi bule Perancis, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PILIH INDONESIA KARENA DIKIRA MIRIP INDIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!