sign up SIGN UP search


moms-life

Tangis Charles Saksikan Jasad Diana untuk Terakhir Kali Peluk Foto William & Harry

Tim Haibunda   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 08:20 WIB
Semasa hidup, Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry Putri Diana/ Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

Kepergian Putri Diana pada Agustus 1997 menjadi duka masyarakat di seluruh dunia. Setelah 24 tahun berlalu, peristiwa tragis tersebut tetap lekang diingatan para penggemar keluarga Kerajaan Inggris.

Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika Pangeran Charles, yang saat itu berstatus sebagai mantan suami Diana menangis, Bunda. Ia tak kuasa membendung air mata saat melihat jasad Diana memegang foto kedua anaknya.

Putri Diana dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit pada tanggal 31 Agustus 1997. Sebelumnya, ia mengalami kecelakaan mobil di Pont D'Alma, Prancis.


Saat Putri Diana mengehembuskan nafas terakhir, Pangeran William masih berusia 15 tahun dan Pangeran Harry berusia 12 tahun. Putri Diana dikenal selalu dekat dengan keduanya putranya, bahkan hingga akhir hayatnya pun, jasad sang putri memegang foto kedua anaknya.

Hal itu diungkapkan oleh pendeta yang menunggui jasad Putri Diana, Bapa Yves-Marie Clochard-Bossuet. Ia mengatakan kala itu jasad Putri Diana berada di ruang duka rumah sakit. Pangeran Charles datang ditemani saudara perempuan Diana, yakni Lady Sarah McCorquodale and Lady Jane Fellowes.

"Dan Pangeran Charles sangat ramah, sangat sederhana, sangat baik. Dia mengucapkan terima kasih dan mengundang saya untuk datang dan berdoa bersama mereka," kenangnya, dikutip dari Dailymail.

"Jadi ada doa, doa Anglikan untuk orang meninggal, dengan Pangeran Charles, dua saudara perempuan, mungkin seorang perawat, dan dua pendeta, saya dan Anglikan. Tidak ada orang lain di ruangan itu."

Pendeta tersebut juga memperhatikan penampilan Diana telah berubah. Diana telah dirias dan mengenakan pakaian.

"Dia telah memakai eye-shadow dan make up," kenangnya.

Banner Shio Paling Cuan 2022Shio Paling Cuan 2022/ Foto: HaiBunda/Mia

Clochard-Bossuet menyebut sebelumnya jasad Putri Diana tidak didandani dan sengaja dibiarkan tampak natural. Meski begitu, sang putri tetap terlihat sangat cantik.

Pendeta yang menunggui jasad Putri Diana itu juga mengenang kalau Putri Diana sampai akhir hayatnya adalah seorang ibunda yang terus 'menggenggam' kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry dalam tangannya.

Baca kelanjutan kisahnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

PENDETA LIHAT CHARLES TETESKAN AIR MATA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!