sign up SIGN UP search


moms-life

Sudah Kantongi Tiket Vaksin Booster di PeduliLindungi? Langsung Saja ke Faskes Bun

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 15:36 WIB
Lokasi Vaksin Booster untuk Umum, Ini Cara Cek di PeduliLindungi caption
Jakarta -

Banyak pengguna PeduliLindungi berusia 18+ sudah mendapat tiket vaksin booster COVID-19 meski tak termasuk kelompok prioritas, seperti lansia dan pengidap gangguan imun. Apakah Bunda termasuk?

Padahal, sebelumnya disebutkan masyarakat umum 18 tahun ke atas baru bisa menerima vaksin booster awal Februari. Terkait hal ini, juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI mengatakan bahwa mereka yang sudah mendapatkan tiket vaksin booster, diperkenankan langsung mengikuti pelaksanaan program booster di fasilitas kesehatan terdekat.

"Iya dicoba saja kalau sudah ada tiketnya ke fasilitas kesehatan," kata dr Nadia kepada detikcom, Jumat (14/11/2022).


"Iya (bebas fasilitas kesehatan di mana saja)," ucapnya.

Dalam penelusuran detikcom per Kamis (14/1/2022), di salah satu fasilitas kesehatan Tebet, Jakarta Selatan, penyelenggara atau petugas setempat juga membenarkan kelompok non prioritas bisa ikut divaksinasi booster. Dengan catatan, sudah mengantongi tiket vaksin COVID-19 dari PeduliLindungi.

Meski demikian, kuota vaksin booster terbatas, Bunda. Per hari hanya disediakan untuk 50 orang di salah satu sentra vaksinasi. Oleh karena itu, disarankan untuk datang lebih awal atau di jam-jam pagi agar masih bisa mendapat 'jatah' vaksin COVID-19 booster.

"Kalau di puskesmas cuma buat kick off saja, 12 Januari. Selebihnya bisa di sentra-sentra vaksinasi. Kalau di Tebet, ada di Sarana Square tetapi cuma buat hari Jumat saja," ucap salah satu petugas yang tak mau disebutkan namanya, saat ditemui Kamis (14/1/2022).

"Non lansia bisa, bisa bawa undangan yang dari PeduliLindunginya saja, cuma di sana pelaksanaannya pagi saja. Sementara cuma bisa buat booster penerima Sinovac (dosis 1 dan 2 Sinovac), di-booster pakai Pfizer," ujarnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!