sign up SIGN UP search

moms-life

Jadi Tersangka KPK di Usia 24 Tahun, Begini Gaya Hidup Nur Afifah Bilqis

Annisa A   |   Haibunda Senin, 24 Jan 2022 08:28 WIB
With hands in back caption
Jakarta -

Penangkapan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud terkait kasus dugaan suap menyeret sejumlah nama yang tak diduga. Salah satunya adalah Nur Afifah Balqis, seorang wanita berusia 24 tahun.

Hal itu bermula ketika Abdul Gafur ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menerima suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan, Bunda.

"KPK menemukan adanya bukti permulaan cukup sehingga KPK meningkatkan ke tahap penyidikan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, di konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, belum lama ini.


Alex mengatakan ada 11 orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Dari 11 orang tersebut, ada enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

Mirisnya, dua tersangka kasus itu masih berusia cukup muda yaitu sang bupati sendiri dan Bendahara DPC Demokrat Balikpapan Nur Afifah Balqis. Nama tersebut sontak dibicarakan warganet karena usia Nur Afifah yang masih 24 tahun.

Atas kasus tersebut, di media sosial Twitter, 'umur 24' yang menyeret nama Bendum DPC Demokrat Balikpapan menjadi trending topic. Gaya hidupnya yang terlihat glamor sontak menjadi sorotan publik. Bunda, berikut ini fakta-fakta mengenai Afifah Balqis yang dirangkum dari detikcom:

Banner Nama Bayi AesteticBanner Nama Bayi Aestetic/ Foto: HaiBunda/Mia

1. Demokrat muda yang jadi tersangka

Selain Abdul Gafur, nama Nur Afifah Balqis muncul sebagai tersangka kasus suap. Abdul Gafur dan Nur Afifah Balqis jadi sorotan karena usia mereka yang masih muda. Abdul Gafur berusia 34, sementara Nur Afifah Balqis berusia 24.

Seperti dalam rilis KPK, nama Nur Afifah Balqis tercantum sebagai Plt Bendahara DPC Kaltim seperti dikutip dari situs resmi Partai Demokrat. Dalam dokumen resmi di situs KPU, jabatan Bendahara DPC Demokrat Balikpapan sempat dijabat seseorang bernama Hafni.

Simak juga video soal Nia Ramadhani yang divonis satu tahun penjara akibat narkoba:

[Gambas:Video Haibunda]

JADI TRENDING DI TWITTER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!