sign up SIGN UP search


moms-life

7 Model Pagar Tembok Rumah Minimalis yang Kekinian, Ada yang Tren di TikTok

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 05 Apr 2022 06:00 WIB
a two chair in a three-story house with a modern minimalist design with a beautified facade with secondary skin made of concrete roster caption
Jakarta -

Apa Bunda berencana mengubah model pagar tembok rumah minimalis agar lebih kekinian saat Lebaran nanti? Jika ya, mungkin Bunda bisa mencari ide model pagar tembok rumah minimalis di sini. 

Kini model pagar tembok rumah minimalis banyak yang dibuat kekinian dan tidak kaku. Beberapa orang menerapkan model pagar tembok rumah minimalis yang unik serta modern.

Melihat tren dari Tiktok, salah satu model pagar tembok rumah minimalis yang paling kekinian adalah roster. Model pagar tembok rumah minimalis roster dikenal dengan sebutan ventilation block


Umumnya dinding roster lebih sering dijadikan partisi. Namun, belakangan model pagar tembok rumah minimalis dengan penerapan dinding roster sering terlihat pada hunian mungil. 

Bagi Bunda yang belum punya ide dalam memilih model pagar tembok rumah minimalis, berikut inspirasinya seperti dilansir berbagai sumber:

1. Roster

Ya, roster memang menjadi model pagar tembok rumah minimalis paling kekinian. Cocok untuk hunian dengan lahan terbatas, namun ingin tetap aesthetic

Penerapan dinding roster sebagai model pagar tembok rumah minimalis tidak hanya membuat penampilan terlihat lebih kekinian, tapi juga meningkatkan sirkulasi udara serta pencahayaan dalam rumah. Teras yang gelap dan pengap bisa teratasi dengan model pagar tembok rumah minimalis ini.

Banner Kode Janin LaparFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

2. Perpaduan batu alam

Mengutip dari The Architecture Design, model pagar tembok rumah minimalis kekinian selanjutnya dengan menampilkan keindahan batu alam. Bunda bisa menerapkan perpaduan tembok dan batu alam yang aesthetic

Variasi model pagar tembok rumah minimalis dengan perpaduan batu alam cocok buat rumah bertema rustic atau vintage. Batu alam juga membantu memberikan kesan mewah dan lebih kokoh pada model pagar tembok rumah minimalis. 

3. Batu bata

Bagi Bunda yang memiliki konsep rumah vintage, model pagar tembok rumah minimalis dengan batu bata bisa menjadi pilihan. Dengan menampilkan keindahan batu bata merah pada model pagar tembok rumah minimalis maka dapat mengedepankan konsep rustic rumah Bunda.

Model pagar tembok rumah minimalis juga lebih kokoh dibanding hanya menggunakan semen. Kesan klasik dan unik bisa terpancar dari hunian Bunda.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video tips yang harus diperhatikan jika Bunda ingin membangun mushola minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]



KOMBINASI KAYU HINGGA INDUSTRIAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!