moms-life

7 Ciri Gaya Rumah Industrial Minimalis yang Aesthetic, Tertarik Coba Bun?

Arina Yulistara   |   HaiBunda

Jumat, 18 Feb 2022 11:35 WIB

Konsep rumah industrial minimalis kini tengah digandrungi. Gaya rumah ini memang cocok untuk kaum urban karena sangat raw dan modern.

Gaya rumah industrial minimalis memang menarik kaum milenial karena unik dan artistik. Belum lagi penggunaan material kebanyakan rumah industrial minimalis lebih eco-friendly

Tren rumah industrial minimalis awalnya muncul dari bangunan klasik Eropa. Kemudian menjadi inspirasi rumah industrial minimalis di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.


Kunci dari konsep rumah industrial minimalis adalah raw serta minimalis. Di mana Bunda bisa menerapkan tema unfinished pada dinding rumah industrial minimalis.

Selain itu, warna netral juga selalu setia menemani rumah industrial minimalis. Berikut inspirasi gaya rumah industrial minimalis yang aesthetic, seperti dikutip dari Houzz dan Real Living.

Banner Kondisi Janin Saat Bunda Berhubungan Seks

1. Unfinished

Salah satu ciri rumah industrial minimalis memiliki konsep unfinished atau raw. Banyak gaya dinding rumah industrial minimalis yang tidak dicat secara rapi sehingga terlihat lebih artistik.

Bahkan beberapa rumah industrial minimalis memiliki dinding yang hanya dirapikan dengan semen tanpa cat. Tema unfinished juga sering dibuat secara aesthetic dengan kondisi batu bata merah terlihat di antara semen yang sengaja dibuat tak rata. 

2. Banyak elemen kayu

Selain permainan semen pada dinding unfinished untuk rumah industrial minimalis, sentuhan elemen kayu juga menjadi favorit. Misalnya saja, tangga rumah dengan material kayu. 

Elemen kayu juga sering menjadi dekorasi dinding rumah industrial minimalis. Tentu akan menambah kesan mewah pada konsep rumah industrial minimalis Bunda.

3. Warna netral

Dalam konsep rumah industrial minimalis umumnya tidak mengikuti tren warna. Pilihan warna netral seperti hitam dan putih menjadi yang utama. 

Banyak rumah industrial minimalis yang bernuansa hitam di antara material alami di dalamnya, seperti kayu dan batu alam. Raw memang menjadi kunci rumah industrial minimalis.

4. Bahan logam

Bahan logam paling sering digunakan dalam rumah industrial minimalis. Bahan logam sering diterapkan untuk pagar rumah industrial minimalis, teralis, kusen jendela, hingga tangga rumah. 



Material logam hitam membuat konsep rumah minimalis dengan gaya industrial semakin kuat. Tanpa tambahan dekorasi apa pun sudah memberikan kesan maskulin dan kekinian tentunya. 

Mendekor rumah bukan sekadar kesenangan, ada manfaatnya juga, lho:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT