moms-life

5 Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut yang Buat Diet Makin Efektif

Arina Yulistara   |   HaiBunda

Sabtu, 02 Apr 2022 17:00 WIB

Jakarta -

Dalam mengecilkan perut, Bunda perlu mengimbangi diet sehat dengan olahraga. Salah satunya dengan menggunakan alat fitnes untuk mengecilkan perut.

Apa Bunda sering meluangkan waktu pergi ke gym karena ingin berlatih menggunakan alat fitnes untuk mengecilkan perut? Memang ada beberapa alat fitnes untuk mengecilkan perut yang tersedia di gym.

Jika membeli alat fitnes untuk mengecilkan perut seperti di gym tentu akan menghabiskan banyak biaya. Namun ada pula beberapa alat fitnes untuk mengecilkan perut yang dibanderol dengan harga terjangkau dan mudah dilakukan di rumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Semua tergantung pilihan Bunda dalam memilih alat fitnes untuk mengecilkan perut. Bagi Bunda yang masih belum terbiasa pergi ke gym dan ingin mencoba alat fitnes untuk mengecilkan perut, berikut beberapa pilihannya seperti dilansir berbagai sumber:

1. Treadmill

Salah satu alat fitnes untuk mengecilkan perut adalah treadmill. Treadmill adalah alat fitnes untuk mengecilkan perut yang membantu membakar lemak perut. 

Mengutip dari Live Strong, treadmill yang sederhana benar-benar bisa membakar kalori paling banyak dibanding latihan kardio lainnya. Rata-rata terbakar 17 kalori per menit latihan treadmill

Meski demikian, lari statis tidak akan membakar lemak seperti yang Bunda inginkan. Coba lakukan variasi gerakan. 

Banner Nama Bayi Islami Bahasa SansekertaFoto: HaiBunda/Novita Rizki

Bunda disarankan mulai dengan berjalan atau jogging ringan di atas treadmill selama 5 menit. Kemudian percepat dengan kecepatan lari stabil selama 5 menit.

Turun kembali ke kecepatan jogging selama 5 menit. Ulangi secara bergantian hingga totalnya 30 sampai 45 menit. Ini menjadi cara yang bagus untuk memulai latihan Bunda. 

Dalam sebuah penelitian kecil namun menarik yang diterbitkan di Journal of Exercise Nutrition and Biochemistry edisi September 2014, para peneliti menemukan bahwa dari kelompok subjek berjumlah 20 wanita, mereka yang berjalan selama 50 hingga 70 menit tiga kali seminggu mengalami penurunan yang signifikan dalam lemak perut.

2. Sepeda statis

Dari semua alat fitnes untuk mengecilkan perut, Harvard Health Publishing menempatkan sepeda statis memiliki pembakaran kalori terbanyak dibanding lainnya. Bersepeda penuh semangat selama setengah jam maka bisa membakar lebih dari 450 kalori.

Kursi pada sepeda statis umumnya lebih lebar dan empuk. Jadi Bunda tidak perlu khawatir tidak nyaman karena duduk terus selama berolahraga.

Baca alat fitnes lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video buah-buahan yang cocok dikonsumsi saat diet:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT