sign up SIGN UP search


moms-life

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki, Baca di Pagi Hari hingga Memohon Ilmu

Sheila Permatasari   |   Haibunda Kamis, 07 Apr 2022 10:34 WIB
Ilustrasi ibu dan anak berdoa caption

Apapun kesulitan yang dialami, mintalah pertolongan Allah SWT, tak terkecuali jika mengalami kesulitan ekonomi. Sebab, Allah SWT adalah Maha Pemberi Rezeki. DariNya-lah semua yang kita nikmati saat ini berasal.

Panjatkanlah pujian bagi Allah SWT ketika Bunda sedang memohon sesuatu. Sesungguhnya Allah SWT senang menerimanya. Secara khusus, Bunda bisa membaca doa melancarkan rezeki.

Dengan membaca doa untuk melancarkan rezeki secara sungguh-sungguh, permohonan Bunda akan diterima oleh Allah SWT dan kesempitan dalam perolehan rezeki yang sedang dialami pun akan berakhir.


Jangan lupa Bunda, setiap doa juga harus dibarengi dengan berusaha ya. Karena apa yang telah diusahakan bisa jadi akan membawa rezeki.

Terdapat banyak bacaan doa untuk melancarkan rezeki seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadits maupun yang diterangkan dalam ayat-ayat Al-Qur’an, yang bisa Bunda amalkan nih.

Penasaran bagaimana bacaan-bacaan doanya, Bun? Melansir dari lama Detikcom, berikut 5 bacaan doa untuk melancarkan rezeki. Simak selengkapnya yuk, Bunda.

Banner Beda Gerakan Janin

1. Bacaan doa untuk melancarkan rezeki sebelum beraktivitas

Dalam hadits Abu Daud yang diriwayatkan oleh Abu Hirairah, Nabi Muhammad SAW setiap pagi senantiasa membaca sebuah doa, Bunda. Bacaan doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad SAW pada pagi hari adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Arab latin: Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya: "Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR. Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

2. Bacaan doa untuk melancarkan rezeki di pagi hari

Adapun bacaan doa untuk melancarkan rezeki di pagi hari adalah sebagai berikut ya, Bunda:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Arab latin: Allahmumma inni ashbahtu usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa mala'ikatika wa jami'a khalqika annaka antallahu lailaha illa anta wa anna Muhammadan 'abduka wa rasuluka.

Artinya: "Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua mahkluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu," (HR. Abu Daud).

Klik di halaman selanjutnya untuk melihat bacaan doa untuk melancarkan rezeki lainnya ya, Bunda.

Latih anak beribadah dengan taat dengan cara yang menyenangkan, seperti misal, mengajarkannya mengaji dengan cara berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BACAAN DOA UNTUK MELANCARKAN REZEKI LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!