sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Zaskia Mecca Bingung Antar Jemput 4 Anaknya yang Mulai Sekolah

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 20:06 WIB
Keluarga Zaskia Adya Mecca Keluarga Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram
Jakarta -

Baru-baru ini pemerintah mulai memperbolehkan anak sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen pada wilayah PPKM Level 1-3. Karena itu, banyak Bunda yang kewalahan mengatur jadwal sang anak, termasuk artis ternama Zazkia Adya Mecca.

Setelah menikah dengan sutradara serta produser film ternama, Hanung Bramantyo, pada tahun 2009 silam, Zaskia Adya Mecca dikarunia lima orang anak. Mereka adalah Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo.

Kembali ke sekolah ternyata tak seindah yang dibayangkan oleh Zaskia, Bunda. Ia bahkan sampai membuat jadwal penjemputan keempat anaknya dari sekolah.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Zaskia pada Instagram Stories-nya beberapa waktu lalu. Zaskia mengaku sangat kebingungan untuk mengatur jadwal penjemputan ini.

"Help kang anter jemput sekolah. Bingung atur waktu jemputan," kata Zaskia dilihat dari akun @zaskiadyamecca pada Rabu (12/1/2022).

Tak hanya itu, Bunda. Zaskia pun membeberkan waktu jemput keempat anaknya yang mulai masuk sekolah. Jadwal dimulai dari anak keempatnya, Bhre pada pukul 11.30 siang hingga Sybilla pada 14.30 siang.

"Bhre pulang jam 11.30, Kaba pulang jam 12.30, Kala pulang jam 14.00, Syb pulang jam 14.30," papar wanita 34 tahun ini.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Selain itu, Zaskia juga harus membagi waktu untuk menjaga sang suami yang tengah menjalani operasi syaraf kejepit yang ia derita.

"Persiapan operasi syaraf kejepitnya @hanungbramantyo besok jam 9 pagi. Bismillah semoga lancar mohon doanyaaa!!!" tulis Zaskia pada Instagram Stories lainnya.

Meski memiliki jadwal yang sangat padat, Zaskia tetap bisa membagi waktu antara mengurus anak serta menemani Hanung, Bunda. Di malam hari, Zaskia akan pulang ke rumah dan menemani anaknya tidur agar siap bersekolah esok harinya.

"Ganti shift mastiin anak tidur bener besok sekolah," ucapnya.

PTM 100 persen ini sempat membuat para orang tua khawatir karena dilaksanakan saat virus varian Omicron tengah merajalela. Namun, ada hal yang perlu Bunda lakukan untuk mempersiapkan hal ini.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video rekomendasi IDAI terkait PTM terbatas 100 persen berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM PTM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!