sign up SIGN UP search


moms-life

Kiki Fatmala Selalu Tersenyum saat Jalani Pengobatan Kanker: Obatnya Hati Gembira

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Sabtu, 30 Apr 2022 11:40 WIB
Kiki Fatmala caption
Jakarta -

Kiki Fatmala didiagnosis mengidap kanker paru-paru, Bunda. Belum lama ini, Kiki mengabarkan kondisinya di media sosial.

Artis berusia 52 tahun itu telah didiagnosis kanker paru-paru stadium IV sejak akhir tahun lalu. Sejak saat itu, kehidupan Kiki berubah seketika.

Beberapa hari terakhir, pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini mulai rutin membagikan aktivitasnya saat menjalani pengobatan. Dalam satu unggahan, Kiki tampak tersenyum saat berbaring dengan tangan diinfus.


"Hati yang gembira adalah obat," tulis Kiki Fatmala seperti dilansir Instagram @qq_fatmala, Kamis (28/4/22).

banner janin aktif di sebelah kiri

Di setiap foto yang diunggahnya, Kiki selalu memamerkan senyum manisnya saat menjalani pengobatan. Kiki menggunakan beberapa tagar yang menggambarkan perasaannya, yakni #thankful #positivethinking, dan #postivelife.

Dalam acara Rumpi di Trans TV belum lama ini, Kiki Fatmala buka-bukaan tentang kanker paru-paru yang diidapnya. Wanita kelahiran Jakarta ini yakin bisa sembuh, Bunda.

"Aku sudah imani, pasti sembuh dengan pertolongan Tuhan dan obat, positive thinking," kata Kiki Fatmala.

Bagi Kiki Fatmala, tidak ada yang mustahil bila dia terus berdoa dan berusaha melawan kanker yang diidapnya. Ia percaya bahwa kuasa Tuhan memegang peranan penting dalam kesembuhannya.

"Selalu positive thinking, enggak ada yang mustahil. Tapi tetap enggak bisa doa saja, harus ada upaya untuk obat dan dokter, tapi doa itu pasti ada jawabannya, jadi aku berserah saja. Kalau enggak ada campur tangan Tuhan, enggak mungkin aku bisa sembuh," ujarnya.

Untuk melawan penyakit ini, Kiki Fatmala sampai berobat ke Singapura, Bunda. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan hasil pemeriksaan yang pertama kali ia lakukan.

Terlihat sel kanker telah bersarang di paru-paru wanita kelahiran 1969 itu. Ia pun harus menjalani biopsi pertama pada 23 November 2021.

Baca halaman berikutnya untuk mengetahui perjuangan Kiki Fatmala melawan kanker.

Simak juga tips memilih wadah plastik yang bisa cegah kanker, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUDAH MULAI JALANI KEMOTERAPI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!