sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Istri Eross Sheila On 7 untuk Kurangi Sampah Plastik, Tiru Bun!

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 13:45 WIB
Sarah Candra caption
Jakarta -

Banyak orang menyuarakan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Tak sedikit pula yang berasal dari kalangan artis dan keluarga mereka, Bunda.

Salah satu yang aktif menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan adalah Sarah Diorita alias Sarah Candra, istri dari personel Sheila On 7 Eross Candra.

Perempuan keturunan Prancis itu menikah dengan Eross Candra pada 24 September 2009 silam. Meski tak mengikuti jejak sang suami ke dunia artis, Sandra memilih aktif sebagai influencer dan aktivis.


Lewat akun Instagram @sarahcandra, ia kerap membagikan berbagai tips menjaga kelestarian lingkungan, lho. Salah satunya adalah cara mengurangi sampah plastik.

Bunda, berikut ini 3 tips dari Sarah Candra untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan kita:

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

1. Gunakan kantung eco-friendly

Kantung eco-friendly atau ramah lingkungan dapat dijadikan sebagai alternatif dari kantung plastik. Ketika berbelanja, Bunda dapat memanfaatkan kantung ini untuk membawa berbagai barang.

Kantung eco-friendly dapat menampung berbagai barang tanpa perlu khawatir akan menimbulkan sampah. Kantung ini biasa terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali.

Sarah pernah mencoba berbagai macam kantung, mulai dari yang berbahan dasar singkong hingga kain perca.

2. Memakai tas jaring

Selain kantung eco-friendly, Bunda juga bisa menggunakan tas jaring. Benda ini punya bahan yang bersifat lebih kuat dari kantung biasa sehingga dapat menampung lebih banyak muatan.

Sarah yang kini konsisten menjadi zero waste fighter kerap menggunakan tas jaring untuk menggantikan plastik. Ia biasa memakainya untuk belanja ke supermarket hingga menaruh pakaian yang akan di-laundry.

3. Botol kaca pengganti kemasan jus

Bunda sering menyimpan jus untuk keluarga di rumah? Bunda bisa buat jus sendiri dan menyimpannya di dalam botol kaca. Selain mengurangi sampah plastik, botol kaca dapat menyimpan jus agar tetap awet di dalam lemari es.

Sarah yang juga menggeluti bisnis kuliner juga sering membuat jus yang dia jual di Loka Loka.Kitchen Lab. Selain membuat kue dan makanan Prancis, ia juga menjual jus sehat dalam kemasan botol kaca sehingga dapat digunakan ulang oleh pembelinya.

Baginya, mencuci dan men-steril botol yang telah dipakai, merupakan hal yang cukup ribet. Namun ia merasa senang melakukannya demi mengurangi sampah plastik, Bunda.

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga video tentang 4 langkah membuat pupuk kompos alami di rumah.

[Gambas:Video Haibunda]



(anm)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!