sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Memilih Model & Warna Gorden yang Elegan Agar Ruangan di Rumah Lebih Indah

Sheila Permatasari   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 03:00 WIB
a curtain tied up with sunlight from outside window frame caption

Gorden merupakan salah satu dekorasi ruangan yang cukup penting ya, Bunda. Dalam pemilihan gorden, Bunda perlu memperhatikan model, pola, warna, sampai dengan ukuran jendela, agar dapat melengkapi desain ruangan serta membuat ruangan terlihat lebih elegan.

“Memilih pola untuk gorden atau tirai bisa menjadi hal yang menakutkan, tapi jangan biarkan itu terjadi,” kata desainer interior Bhavin Taylor dari Bhavin Taylor Design, seperti yang dikutip dari laman Ideal Home.

“Bagi Anda yang mengambil langkah pola pertama Anda, saya sarankan Anda memilih pola yang Anda sukai,” sarannya.


"Dan kemudian cobalah untuk menjaga palet warna dari pola hanya satu atau dua warna, sehingga tidak menjadi terlalu spesifik untuk interior Anda saat ini, memungkinkan Anda untuk membunyikan perubahan tanpa mengubah gorden atau tirai,” jelas Taylor.

Nah, jika Bunda sedang mencari inspirasi dalam memilih model dan warna golden yang elegan, berikut telah dilansir dari laman Livspace, tips memilih model dan warna gorden yang elegan. Yuk simak selengkapnya, Bunda.

1. Perbedakan antara gorden dan tirai

Langkah pertama untuk mengetahui cara memilih model dan warna gorden yang elegan adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh ruangan Bunda nih. Karena Bunda, sering kali pemilik rumah memilih gorden dan tirai tanpa mengetahui perbedaannya.

Jika Bunda tidak mengetahui perbedaannya, hal ini dapat mengganggu jumlah sinar matahari yang seharusnya masuk ke dalam ruangan lho. Lalu, apa perbedaan dari gorden dan tirai ya, Bunda?

Tirai adalah panel kain yang terbuat dari bahan ringan dan digantung dari batang tirai, Bunda. Biasanya, tirai digunakan untuk tujuan privasi yang cocok untuk ruang tamu. Sedangkan gorden terbuat dari bahan yang lebih tebal yang dibuat untuk menghalangi sinar matahari, sehingga cocok untuk kamar tidur, Bunda.

2. Pilih bahan yang tepat

Bahan memainkan peran penting dalam tampilan gorden yang elegan untuk ruangan. Pilihan bahan gorden sangat banyak nih, Bunda. Bunda bisa memilih bahan gorden dari renda tipis, katun , brokat sampai beludru tebal.

Adapun dua faktor yang harus Bunda pertimbangkan saat memilih bahan gorden, di antaranya:

  • Jumlah sinar matahari yang Bunda inginkan untuk masuk ke dalam ruangan
  • Suasana dan dekorasi ruangan. Misalnya, bahan yang lebih berat cocok untuk ruangan yang lebih tradisional, sementara kain tipis paling cocok digunakan di ruangan yang lebih minimalis.

Klik di halaman berikutnya untuk tips memilih model dan warna gorden yang elegan lainnya ya, Bunda.

Simak juga tips dekorasi ruang tamu agar rumah makin aesthetic:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MEMILIH MODEL DAN WARNA GORDEN YANG ELEGAN LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!