sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Wanita RI di Kanada, Sempat Takut Beli Susu Anak karena Tak Bisa Bahasa Inggris

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 16:05 WIB
Wanita RI yang Tinggal di Kanada caption
Jakarta -

Bagaimana rasanya kalau Bunda dan suami harus menjalani LDM atau Long Distance Married, ya? Enggak hanya beda kota, tapi juga beda negara. Hal ini lah yang dirasakan oleh seorang wanita yang akrab disapa Achhie Alba.

Achhie adalah seorang wanita RI yang sempat menjalani hubungan jarak jauh dengan suaminya, Radian Alba, Bunda. Kala itu, Achhie harus menerima kalau sang suami mendapatkan pekerjaan di Kanada.

Melalui HaiBunda, Achhie bercerita kalau kala itu sang suami yang merupakan seorang manajer restoran cepat saji mendapatkan pekerjaan di cabang Kanada pada tahun 2013. Proses perekrutan pun berlangsung hingga 4 bulan termasuk mempersiapkan visa.


"Prosesnya kurang lebih selama tiga atau empat bulan, sampai visa turun, sampai landed di sini itu kurang lebih sekitar 4 bulanan. Suami aku tiba di Kanada itu tahun 2013 awal," katanya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam

Sembilan bulan berpisah, suami Achhie memutuskan untuk membawanya dan sang anak pindah ke Kanada, Bunda. Keputusan ini tentu bukan keputusan yang diambil secara gegabah, Bunda. Keluarga Achhie dan suami pun telah menyetujuinya.

"Banyak nasihat dari orang tua untuk kita sebagai suami istri itu untuk tinggal bersama. So my husband memutuskan untuk invite anak aku dan aku untuk datang ke Kanada," imbuhnya.

Keputusan ini kemudian disambut baik oleh Achhie, Bunda. Ia pun mulai melakukan proses pengisian dokumen dan visa selama kurang lebih empat bulan.

"Lalu sekitar empat bulan (proses dokumen), lalu aku datang ke sini (Kanada). Aku landed tahun 2014, tanggal 14 Februari," tutur Bunda satu anak ini.

Saat itu, Achhie datang ke Kanada dengan menggunakan visa kerja yang dibantu oleh sang suami, Bunda. Dengan visa ini, Achhie pun bebas untuk bekerja di mana saja tanpa kontrak.

"Karena suami aku ke sininya pakai visa kerja, jadi dia bisa invite aku pakai open permit. Jadi aku saat itu open permit alhamdulillah-nya approve saat itu," paparnya.

"Open permit itu kita bisa kerja di mana saja. Tidak terkontrak dengan suatu company. Kalau suami aku kan dapat kontrak kerja, dia terikat selama dua tahun," sambung Achhie kemudian.

Lebih lanjut, Achhie mengaku kalau ia mengalami kesulitan saat pertama kali pindah ke Kanada, Bunda. Kira-kira apa yang ia rasakan, ya?

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video penghasilan fantastis pria Bali saat ikut istri bule ke Kanada berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CULTURE SHOCK YANG DIRASAKAN ACHIE DAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!