sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Wanita RI di Kanada, Sempat Takut Beli Susu Anak karena Tak Bisa Bahasa Inggris

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 16:05 WIB
SELALU BICARA BAHASA INDONESIA DI RUMAH
Wanita RI yang Tinggal di Kanada caption

Setelah menikah, Achhie dikaruniai seorang anak perempuan bernama Khanza, Bunda. Saat pindah ke Kanada, usianya masih kecil yakni dua setengah tahun.

Meskipun kini tinggal di lingkungan yang berbeda dari negara kelahirannya, Achhie tetap memperkenalkan budaya Indonesia kepada sang anak, nih. Seperti apa ya caranya?

"Aku dan suami itu ngomongnya Bahasa Indonesia. Jadi otomatis dia itu pendengarannya ya Bahasa Indonesia saja. Cuma karena dia bergaul di sekolah, otomatis dia ngomongnya Bahasa Inggris," imbuh Achhie yang kini sekeluarga tinggal di kota Alberta, Kanada.


Tak hanya itu, Achhie juga sering mengajak Khanza ke perkumpulan komunitas orang Indonesia yang ada di Kanada, Bunda. Tak hanya itu, Achhie dan Khanza juga menyempatkan diri untuk datang ke sebuah komunitas mengaji.

"Jadi otomatis kita tetap kultur orang Indonesia-nya itu tetap ada, tetap salam kalau ketemu orang yang lebih tua, tetap salim, tetap respect each other," papar pemilik akun YouTube ALBA Family ini.

Lebih lanjut, Achhie juga mengaku kalau ia selalu memasak makanan Indonesia di rumah, Bunda. Ia bahkan selalu membeli makanan khas Indonesia dan memperkenalkannya ke sang anak.

"Walaupun aku tinggal di luar negeri, makanan yang aku masak tetap makanan Indonesia. Kalau ada orang Indonesia jualan aku juga suka beli makanan-makanan itu dan selalu introduce ke anak aku," ucapnya.

"Anak aku walau ngomong bahasa bule, dia tetap makan sambel, dia tetap makan ayam goreng pakai tangan, sama saja. Karena memang di rumah aku selalu membiasakan kayak kita orang Indonesia saja," tambah wanita yang mengaku hobi kerja dan nonton Netflix ini.

(mua/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!