moms-life

5 Ragam Warna Cat Rumah Abu-abu Muda & Dampak Hebatnya ke Hunian Bunda

Tim HaiBunda   |   HaiBunda

Kamis, 19 May 2022 12:06 WIB

Jakarta -

Apakah saat ini Bunda sedang merencanakan untuk mengecat dinding rumah? Apabila abu-abu menjadi pilihan, ketahuilah dahulu arti dan kombinasi warna cat rumah abu-abu muda yang sesuai untuk ruangan.

Arti warna abu-abu muda

Abu-abu muda adalah warna yang indah dan sangat sesuai digunakan sebagai pendamping dari semua warna. Bahkan warna abu-abu muda ini dipercaya mampu memberikan efek yang menenangkan dan hangat ketika setelah beraktivitas seharian penuh.

Efeknya yang positif ini membuat warna abu-abu muda akan sangat aman untuk dipadukan dengan seluruh warna apapun.Sudah adakah warna yang terpikir oleh Bunda? Jika belum, simak yuk rekomendasi warna yang bisa dihasilkan bersamanya.


4 Cara Bersihkan AC di Rumah4 Cara Bersihkan AC di Rumah/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

Kombinasi warna abu-abu muda

View of spacious hotel room in taupe. 3D renderWarna cat abu-abu/ Foto: istock

1. Abu-abu Muda dengan putih

Kedua warna ini akan sangat sesuai untuk dikombinasikan dengan berbagai warna yang lainnya. Apalagi ketika kedua warna ini dicampurkan menjadi satu untuk warna sebuah ruangan, maka akan saling melengkapi satu sama lain.

Malah, ternyata tidak ada yang lebih versatile dari kombinasi di antara kedua warna tersebut. Warna putih nantinya bisa menetralkan aksen gelap di warna abu-abu. Sementara warna abu-abu bisa memperkuat aksen lembut dari warna putih.

2. Abu-abu muda dengan merah

Warna merah sering sekali dianggap sesuai ketika dipadukan dengan warna abu-abu. Kombinasi dari kedua warna ini nantinya dapat memberikan kesan kuat di berbagai rumah dengan model minimalis.

Warna merah dianggap dapat memberikan kesan yang tegas dan juga kuat. Sedangkan warna abu-abu mudah dapat memberikan kesan sederhana dan netral. Tidak heran ketika kombinasi warna cat rumah abu abu muda dengan warna merah sering sekali diterapkan di rumah bagian dalam, misalnya saja ruang keluarga.

3. Abu-abu muda dengan biru

Warna biru adalah salah satu warna yang coraknya mirip dengan warna abu-abu muda. Sehingga kedua warna tersebut akan sangat sesuai ketika dikombinasikan. Perpaduan kedua warna tersebut bisa memberikan kesan yang hangat sekaligus lembut apabila diterapkan di ruang tamu.

4. Abu-abu muda dengan hijau

Dengan adanya sentuhan yang tepat, tentunya kedua kombinasi tersebut akan menggambarkan suasana yang segar serta natural. Selain itu, kesan ceria juga dapat muncul dari warna hijau. Sedangkan dari warna abu-abu muda akan keluar kesan hangat.

Sebagai contoh, perpaduan kedua warna ini dapat Bunda terapkan di ruang tamu. Kemudian Bunda dapat memberikan sentuhan furniture dengan warna hijau di dinding yang didominasi oleh warna abu-abu muda.

5. Abu-abu mudah dengan kuning

Salah satu keunggulan dari warna abu-abu muda adalah dapat menetralkan warna yang kuat, misalnya saja warna kuning. Perpaduan dari kedua warna tersebut akan menghasilkan warna yang dapat saling melengkapi. Perpaduan warna ini akan sangat sesuai untuk diterapkan di rumah yang modern.

Itulah beberapa kombinasi warna cat rumah abu abu muda yang dapat Bunda jadikan referensi untuk mempercantik ruangan rumah impian agar lebih indah. (PK)


Simak juga video berikut mengenaiĀ tips merancang musholla di rumah minimalis.

(ziz/ziz)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT