sign up SIGN UP search


moms-life

Yuk, Intip Pilihan 4 Warna Cat Ruang Tamu untuk Efek Segar & Menenangkan di Rumah

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 03:00 WIB
Very bright living room with white furniture caption
Jakarta -

Bunda sebagai pemilik rumah tentunya ingin memberikan kesan yang terbaik untuk para tamu. Namun, paling utama adalah memberikan ruang dengan kenyamanan di dalam rumah.

Salah satu yang membuat tampilan rumah Bunda menarik tentunya adalah dari pemilihan warna cat, baik untuk tampilan depan, ruang tamu, maupun bagian lain. Warna cat yang sejuk tentunya bisa menjadi pilihan apalagi dalam kondisi cuaca yang terik dan panas.

Warna cat yang sejuk bisa didapat dengan beberapa pilihan warna. Rona-rona yang akan dimaksud dalam artikel berikut adalah warna yang bisa memberikan efek sejuk, segar, dan menenangkan.


Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu DekatBanner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

1. Warna hijau pastel seperti suasana alam yang asri

Sensasi sejuk dan menyegarkan tentunya identik dengan keindahan alam Indonesia yang hijau. Hal tersebut membuat warna hijau pastel terlihat asri dan memberikan sensasi tenang bila diaplikasikan untuk ruang tamu.

Warna cat yang sejuk semakin lengkap apabila rumah Bunda dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik dan terdapat kombinasi furniture alam, seperti meja kursi dari kayu. Bisa juga Bunda lengkapi dengan hiasan dinding berupa pemandangan alam.

2. Warna krem yang nyaman dan menyenangkan

Warna krem sendiri tergolong sebagai warna yang cerah dan hampir mendekati warna putih. Hal tersebut akan memberikan kesan ruang tamu kamu terlihat lebih sejuk dan tenang. Warna krem terlihat cocok diaplikasikan pada ruang minimalis, apalagi didampingi dengan hiasan-hiasan, dan warna furniture yang kontras.

3. Warna biru soft yang sejuk dan dingin

View of spacious hotel room in taupe. 3D renderwarna biru/ Foto: istock

Sebagaimana warna krem, warna biru lembut juga tergolong sebagai warna yang cerah dan terkesan sebagai simbol warna air. Warna biru yang soft memberi kesan seakan-akan Bunda berada di dalam air dan suasana sejuk pantai. Ruang tamu dengan warna biru lembut tentu saja sangat cocok bila dipadukan dengan warna krem, cokelat muda, dan abu-abu.

Beberapa kombinasi yang bisa Bunda lakukan adalah penggunaan warna dinding biru soft, warna pintu cokelat tua, meja tamu dengan warna krem kayu alami, hiasan atau pajangan dinding bernuansa hijau, dan dengan gorden berwarna abu-abu. Tambahan aksesoris macam ini akan membuat penghuni rumah sangat nyaman, termasuk tamu yang berkunjung ke rumah.

4. Warna kuning secerah mentari pagi

Warna kuning tentunya warna yang cocok juga menghiasi ruang tamu kamu. Mengapa tidak, kuning merupakan warna cat ruang tamu yang sejuk dan menyegarkan. Bahkan, sensasi warna kuning membuat orang yang melihatnya menjadi lebih semangat dan ceria. Bunda dapat memilih warna kuning lembut atau bernuansa pastel dan dipadukan dengan furniture yang bernuansa alami atau earthy.

Dari beberapa pilihan warna cat di atas, mana yang lebih Bunda suka? Tentunya masih banyak pilihan warna lainnya seperti warna putih, tosca, ataupun warna soft pink yang bisa membuat suasana rumah tampak sejuk dan nyaman.

Selain itu, Bunda juga bisa memilih berbagai paduan desain dan warna furniture yang sesuai sebagai menjadi pelengkap sejuknya suasana rumah idaman. Selamat mencoba ya, Bun! (PK)

Simak juga video berikut mengenai tips dekor rumah sesuai Feng Shui.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!