sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Tiara Andini Pernah Dibully hingga Harus Konsultasi dengan Psikolog

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 15 Jun 2022 19:00 WIB
Tiara Andini caption
Jakarta -

Siapa tak kenal Tiara Andini? Runner-up ajang Indonesian Idol musim kesepuluh itu menjelma menjadi artis dan penyanyi muda Tanah Air.

Tiara lahir di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 2001 silam. Ia terlahir di keluarga yang memiliki latar belakang musik dan kerap mengikuti kontes menyanyi sejak masih remaja.

Sejak mengikuti Indonesian Idol pada 2019 lalu, namanya semakin melambung di dunia hiburan. Namun jauh sebelumnya, Tiara sempat merasakan pahitnya masa remaja ketika dibully.


Pengalaman pahit itu dialami oleh Tiara ketika masuk ke bangku SMA. Ketika masih di kelas 1, Tiara mendapatkan pengalaman tak menyenangkan dari teman-teman di sekolah.

"Aku pernah dulu (dibully) kelas 1 SMA," ungkap Tiara, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta

Tiara bercerita, ia sempat diterpa isu miring sebagai perebut kekasih orang. Hal itu membuatnya dibully oleh banyak murid perempuan. Bahkan, rumor tersebut menyebar ke seluruh penjuru sekolah hingga tak ada orang yang berpihak kepada Tiara.

"Anehnya orang-orang percaya sama si satu cewek ini yang memprovokatori semua orang sampai satu angkatan," ucap Tiara.

"Mereka bikin omongan dan cerita sendiri seolah-olah aku yang melakukan. Padahal memang cowok lo saja yang suka sama gue. Dibilang, 'Idih mentang-mentang lu cantik', gue jawab, 'Ya memang gue cantik'," tuturnya.

Meski berusaha tetap kuat, hal itu sempat membuat Tiara merasa down. Tiara masih memiliki beberapa orang teman, namun ia enggan untuk mengungkapkan perasaannya kepada mereka.

Hal itu membuat Tiara akhirnya konsultasi dengan psikolog, Bunda. Ia memutuskan untuk berkonsultasi dan membicarakan tentang masalahnya sebagai korban bullying.

"Sekali doang ke psikolog. Mungkin di situ aku merasa kayak, bukannya enggak punya teman, tapi ingin yang lebih serius atau matang saja. Apalagi teman aku pasti punya masalah dan kehidupannya sendiri, jadi aku lebih pilih memendam dan menceritakannya ke yang lain," ujarnya.

Beruntung, Tiara dapat mengatasi masalah tersebut dengan tenang. Ia mencoba untuk tetap santai dalam menghadapi cibiran orang.

"Mungkin sekarang lebih banyak yang menguatkan. Berusaha lebih cuek saja sih. Dahulu kan berusaha mengurus sema hal, kalau sekarang lebih dipilih-pilih saja ya," kata dara 20 tahun itu.

Namun sayang, cibiran terus berdatangan bahkan hingga Tiara sukses menjadi artis. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang jenis-jenis cyber bullying dan cara mengatasinya:

[Gambas:Video Haibunda]



DIBULLY HINGGA SEKARANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!