sign up SIGN UP search


haibunda-squad

BB Vicky Shu Naik 30 Kg saat Hamil, Dinyinyiri Gemuk sampai Nangis

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 15 Mar 2022 09:06 WIB
Vicky Shu caption
Jakarta -

Berat badan naik saat hamil sangat wajar ya, Bunda. Seperti dialami Vicky Shu, yang bobot tubuhnya bertambah sampai 30 kilogram selama hamil. Tapi sayangnya, Bunda seleb dua anak ini jadi korban bullying.

Vicky bercerita, ternyata dirinya sering di-bully sejak kecil lantaran bentuk tubuh yang cenderung berisi. Lalu saat hamil, berat badan wanita kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, ini naik banyak.

"Aku tipe yang kalau hamil berat badan naik banyak. Dua kali hamil, naik BB 25 kilogram dan 30 kilogram," ujar Vicky kepada HaiBunda, Senin (14/3/2022).


Enggak cuma sekali atau dua kali, Vicky sering banget mendengar omongan negatif orang tentang bentuk tubuhnya. Bahkan, orang tak kenal pun sampai hati bilang dirinya gemuk banget. Waktu itu, ia sampai tak tahan.

Banner Hidup Indra Kenz

"Ada orang yang bilang 'Kok sekarang gemuk banget?'. Orang nggak kenal, nyapa, bilang kayak gitu sampai bikin aku nangis," curhat Vicky.

"Langsung masuk ke mobil, nangis. Untung langsung ditenangin sama suami. Tapi menurut aku, waktu itu sakit hati banget."

Kata Vicky, karena baru saja melahirkan dan terlalu sering mendengar nyinyiran soal berat badan, jadi kena mental. Apalagi, orang itu ngomong dengan intonasi yang tak enak didengar.

"Saat itu kayak udah numpuk banget, dengar orang ngomong kayak gitu dengan intonasi yang sangat mantap jadi bikin sakit hati," kenang Vicky.

Diet saat menyusui

Setelah melahirkan, Bunda seleb 36 tahun ini selalu konsultasi ke dokter gizi. Ia ingin kembali ke berat badan semula, tapi tetap berkomitmen menyusui kedua anaknya. Bersyukur, sang suami selalu mendukung keinginannya.

Vicky juga bersyukur diberi rezeki berupa ASI yang melimpah. "Karena aku komitmen mau menyusui dan alhamdulillah diberi ASI melimpah, jadi memang tidak diforsir dietnya," ucapnya.

Suami Vicky pun berpesan agar dirinya tak memforsir diet. "Utamakan kasih ASI ke anak," katanya, mengingat ucapan sang suami.

Berkomitmen diet saat menyusui, Vicky mengaku belum disiplin menerapkannya, Bunda. Ia kadang merasa capek diet, masih pingin makan ini dan itu, jadi belum bisa kembali ke berat badan semula sebelum hamil.

"Jadi, berat badan belum stabil. Cuma sejauh ini udah turun 25 kilogram lebih, tapi kadang masih naik turun," ungkap Vicky.

Lebih lanjut, Vicky Shu bakal curhat langsung bareng Bubun nih soal cyberbullying dan apa sanksi hukum bagi pelaku. Ia akan ngobrol bersama pakar hukum dalam program HaiBunda Live di Instagram @haibundacom.

Kapan waktunya? Yuk cek di SINI.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!