sign up SIGN UP search


moms-life

Duh! Ratusan Warga Korea Utara Terkena Penyakit Usus Misterius

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 18:41 WIB
FILE - In this photo provided by the North Korean government, North Korean leader Kim Jong Un, center, watches a military parade to mark the 90th anniversary of North Korea's army at the Kim Il Sung Square in Pyongyang, North Korea on April 25, 2022. Kim sent a letter congratulating Queen Elizabeth II and the British people for her 70 years on the throne, the North's Foreign Ministry said Thursday, June 2, 2022. Independent journalists were not given access to cover the event depicted in this image distributed by the North Korean government. The content of this image is as provided and cannot be independently verified. Korean language watermark on image as provided by source reads: caption
Jakarta -

Kabar buruk datang dari negara Korea Utara, Bunda. Dikabarkan ada ratusan keluarga di negara kekuasaan Kim Jong Un ini yang jatuh sakit karena penyakit usus yang misterius dan belum teridentifikasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh negara tersebut pada Jumat (17/6/2022) lalu. Hal ini pun semakin menambah ketegangan pada sistem perawatan kesehatan yang sudah memuncak karena COVID-19.

Negara Korea Utara merupakan salah satu negara yang sering diperbincangkan publik karena peraturannya yang terlalu otoriter, Bunda. Pada akhir tahun 2021, Kim Jong Un bahkan melarang rakyatnya untuk memakai mantel kulit yang menjadi ciri khasnya.


Tersebarkan kabar bahwa Korea Utara terserah penyakit misterius membuat negara lain khawatir. Namun, belum dipastikan apakah Korea Utara mau mendapatkan uluran tangan dari negara lain.

Kim Jong Un dilaporkan telah mengirimkan obat untuk melawan 'epidemi enterik akut' ke selatan Hwanghae, Bunda. Media setempat pun tidak menyebutkan nama dari penyakit ini.

Banner Cara Membuat Infused Water

Laporan ini memicu spekulasi bahwa penyakit yang tidak dikenali ini mungkin adalah kolera atau tipus, Bunda. Sementara itu, pejabat Kementerian Unifikasi Seoul mengatakan bahwa penyakit usus memang bisa menyerang Korea Utara kapan saja.

"Dengan infrastruktur medis Korea Utara yang sudah ketinggalan zaman, penyakit usus akut dapat muncul kapan saja," katanya, dilaporkan oleh kantor berita Yonhap.

Seoul sendiri bersedia untuk membantu Korea Utara dalam menangani wabah baru ini kalau Pyongyang mau menerimanya, Bunda. Namun, hingga kini pihak Pyongyang belum memberikan tanggapan secara resmi.

Pyongyang mengumumkan kasus virus Corona pertamanya di bulan lalu. Usai pengumuman, Pyongyang langsung mengaktifkan 'sistem pencegahan epidemi darurat maksimum'.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video cara mudah kunjungi lokasi syuting drakor favorit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!